Informasi : minum asi dicampur sama madu


   
Tanya dokter
Subject : Susu formula dicampur madu (28 March 2015)
Oleh :


"selamat siang dokter saya ingin konsultasi, anak saya umur 32 bulan (2 th 8 bln) daya tahan tubuhnya begitu rentan terkena influenza dan batuk. Untuk mengantisipasinya saya memberikan 1 sendok teh madu dilarutkan di air putih tetapi anak saya susah minum madunya kemudian saya campur ke susu formula. 1)Aman tidak kalau susu formula dicampur dengan susu 2)Apabila dicampur dengan susu apakah madu khasiatnya akan berkurang? 3)Pemberian madu murni(asli)baik untuk anak saya tidak mengingat madu asli tanpa pengolahan sehingga mungkin masih ada bakteri yang saya baca di artikel membahayakan bagi kesehatan anak Trima kasih untuk perhatiannya dan saya tunggu jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Madu dan bercak kemerahan pada kulit (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat siang dokter Tanti, anak saya umurnya 1 tahun 2 bulan. kenapa ya dok sejak umur anak saya 6m setiap saya beri madu( madu alami maupun madu khusus anak/bayi), tidak lama kemudian muncul bercak2 merah diwajahnya. apa ini gejala alergi terhadap madu ya dok. terima kasih atas jawabannya ya dokter"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Madu untuk bayi (18 February 2014)
Oleh :


"Apa bayi usia 6bulan bleh mngkonsumsi madu?madu yg bgamna yg bagus n cocok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ASI Kanan dan Kiri Dicampur (18 February 2014)
Oleh :


"dok, saya mempunyai anak cewek yg saat ini menginjak 2bln, nah kebetulan masa cuti saya dah habis dan saya kembali lg utk bekerja. Yg saya ingin tanyakan apakah boleh asi kanan dan kiri dicampur dalam satu wadah? dan boleh ga asi yg sudah tersimpan di lemari es kira2 beberapa jam dicampur dengan asi yg baru diperas? sblmnya makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Pentingnya Variasi Makanan si Kecil

bayi juga bisa bosan dengan menu makanannya sehari-hari. Untuk itu sebaiknya Bunda memperhatikan variasi makanan hariannya.

Tunda Jenis Makanan ini Sebelum 1 Tahun

Memasuki usia 6 bulan si kecil mulai mendapatkan makanan selain Air Susu Ibu (ASI). Makanan pendamping ASI (MPASI) diberikan untuk memenuhi kebutuhan gizinya, karena semakin besar usianya ia membutuhkan energi lebih, dan mengonsumsi ASI saja tidak cukup. Namun, Bunda harus cermat memperhatikan pemberian MPASI-nya.

Mencegah Balita Keracunan di Rumah

Walaupun kemungkinan balita keracunan di rumah tetap ada, ketika ia sedang giat-giatnya melakukan kegiatan makan atau menjelajahi segenap penjuru rumah (dan kemudian memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya yang menimbulkan efek keracunan), bukan berarti keracunan tak dapat dicegah.



Tanya bidan
Subject : Madu untuk ibu hamil (21 January 2017)
Oleh :


"Dok saya hamil 7 minggu dan saya slalu mengkonsumsi madu asli sampe 3x sehari bahkan lebih. Awal kehamilan sbelum saya konsumsi madu saya selalu mual dan tidak punya nafsu mkn. Namun stelah saya konsumsi madu mual saya hilang dan nafsu mkn saya meningkat... Yg saya mau tanyakan, apakah konsumsi madu seperti yg saya lakukan baik untuk kehamilan saya? Adakah dampak negatifnya?? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : madu baik atau tdak untuk bayi (13 January 2017)
Oleh :


"bu bidan..., sy mau tya ad yg bilang madu baik untuk bayi., tpi ada jg yg bilang gk bagus., jdi saya bingung harus gimana.??? sementara anak saya dari lahir sudah di beri madu tolong jawabannya y bu bidan"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamilkah jika sperma dikeluarkan diluar? (22 January 2017)
Oleh :


"apakah jika berhubungan tanpa pengaman suami mengeluarkan diluar akan tertinggal di uretra spermanya? apakah bisa hamil jika berhubungan yang kedua kalinya ? saya membeli microgynon, saya baca di web untuk minum 4butir nah itu ada pil warna kuning sama putih. lalu saya minum yg mana ya? apakah sama ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah CDR untuk ibu hamil? (20 January 2017)
Oleh :


"siang Bu Bidan, usia saya 22 tahun dan sedang mengandung 22w. yang saya ingin tanyakan, apa boleh mengkonsumsi CDR? sebagai informasi, kemarin saya diberi obat calcimega dan gravola DHA, saya juga menambahkan vitamin sendiri yakni Folamil. dan saya kadang minum susu prenagen dan madu hamil jika tidak mual. terimakasih Bu Bidan."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : minum obat sirup dicampur air madu (21 January 2017)
Oleh :


"dok, anak saya (22 bln) sulit sekali minum obat, bolehkan saya campur dengan air atau air madu? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ever e n folavit n madu penyubur (21 January 2017)
Oleh :


"Saya mau tanya. Apakah boleh minum ever e n folavit itu boleh minum dgn madu penyubur. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : caviplex, folavit, paracetamol dan prenagen emesis (22 January 2017)
Oleh :


"Sore dok, aku sedang hamil dengan UK13w kemarin aku USG dan dokternya bilang kalau babyku berat badanya kurang. Tensi darahku 90/70. Aku masih ngalamin mual sama pusing jadi susah masuk makanan. Kemarin aku dikasih resep caviplex sama paracetamol 500mg. Masalahnya suamiku beliin aku folavit. Nah, apa ga bahaya tu dok kalo aku minum caviplex, polavit, paracetamol sama susu prenagen? Apakah ada perbandingan dari waktunya dok yang harus saya minum. Pagi yang mana dan malam yang mana. Makasih ya dok. Saya tunggu jawabanya. ;) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suplemen caviplex dan folavit (21 January 2017)
Oleh :


"Siang dokter.. Dok aku mau tanya lagi nih. UKku 13w kemarin aku udah usg dokternya bilang babyku kurang berat badanya. Mungkin karena aku masih mual2 dan pusing trus darahku turun juga jadi susah untuk masuk makanan dokterku ngasih resep caviplex sama termagon paracetamol. Dirumah aku baru dibeliin vitamin folavit sama suamiku. Nah, pertanyaanya bolehkah aku minum caviplex sama folavit dalam satu hari trus ditambah juga susu prenagen emesis? Makasih ya dok. Aku tunggu jawabanya. ;) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini