SITE STATUS
Jumlah Member :
486.022 member
user online :
1751 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

caviplex, folavit, paracetamol dan prenagen emesis
Oleh :


Sore dok, aku sedang hamil dengan UK13w kemarin aku USG dan dokternya bilang kalau babyku berat badanya kurang. Tensi darahku 90/70. Aku masih ngalamin mual sama pusing jadi susah masuk makanan. Kemarin aku dikasih resep caviplex sama paracetamol 500mg. Masalahnya suamiku beliin aku folavit. Nah, apa ga bahaya tu dok kalo aku minum caviplex, polavit, paracetamol sama susu prenagen? Apakah ada perbandingan dari waktunya dok yang harus saya minum. Pagi yang mana dan malam yang mana. Makasih ya dok. Saya tunggu jawabanya. ;)
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Terima kasih atas pertanyaannya.

Sebaiknya konsumsi susu dan obat diselang setidaknya 30 menit. 

Tensi darah bunda sangat rendah, saya sarankan konsumsi makanan yang dapat meningkatkan tensi darah seperti sayur bayam dan daging ayam atau sapi. Jangan lupa minum air putih yang cukup. 

Caviplex mengandung Vitamin A, vitamin D, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, nikotinamid, Ca - pantotenat, Ca - laktat, Ca - gliserofosfat, asam glutamat atau 5 mL, vitamin A, vitamin D, vitamin B1, vitamin B6, vitamin B2, vitamin B12, vitamin C, nikotinamid, Ca pantotenat, vitamin E, biotin, asam folat, Fe ( II ) , asam glutamat, Ca, Mg - karbonat, Zn, Cu, Mn, flourida, iodium.

Caviples, folavit dan paracetamol aman dikonsumsi bersamaan. Paracetamol adalah analgesik yang dapat mengurangi rasa nyeri. Gunakan parasetamol hanya jika diperlukan saja.

Demikian jawaban saya,

Semoga membantu 



 


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman