SITE STATUS
Jumlah Member :
484.067 member
user online :
1964 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Hamilkah jika sperma dikeluarkan diluar?




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Hamilkah jika sperma dikeluarkan diluar?
Oleh :


apakah jika berhubungan tanpa pengaman suami mengeluarkan diluar akan tertinggal di uretra spermanya? apakah bisa hamil jika berhubungan yang kedua kalinya ? saya membeli microgynon, saya baca di web untuk minum 4butir nah itu ada pil warna kuning sama putih. lalu saya minum yg mana ya? apakah sama ?
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Klhfag,

Kehamilan dapat terjadi apabila satu saja sel sperma bertemu dengan sel telur, sehingga terjadi pembuahan. Pada saat ejakulasi, pria mengeluarkan berjuta-juta sel sperma. Ejakulasi diluar tidak menjamin dan bisa dikatakan 50% tidak hamil. Karena ada beberapa faktor yang dapat membuat resiko besar untuk terjadinya kehamilan, antara lain suami terlambat mengangkat Mr P nya keluar, ataupun bunda sedang dalam masa subur. Karena walaupun dikeluarkan sepenuhnya diluar, tetapi pada saat suami terangsang dan Mr P ereksi, sudah mengeluarkan cairan yang mengandung sperma yang jumlahnya tidak sebanyak air sperma, warnanya bening, itupun dapat membuahi sel telur.



Obat yang bunda sebutkan adalah kontrasepsi oral kombinasi, komposisinya 21 tablet ( yang mengadung 0,15 mg Levonorgestrel dan 0,03 mg Etinilestradiol )dan 7 tablet plasebo. Untuk penggunaan Microgynon sebagai kontrasepsi darurat bunda dapat mengkonsumsi 4 tablet berwarna kuning, harus diminum maksimal 72 jam setelah hubungan seksual tanpa pengaman dilakukan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman