NEWSLETTER
Edisi : 4-11 Oktober
 
Berita
Amankah Seks Kala Menstruasi?
Sebagai manusia yang beragama tentu kita tahu adanya pelarangan melakukan hubungan seksual kala Bunda menstruasi. Itu kalau ditinjau dari sisi agama. Namun, bagaimana kalau dilihat dari segi medik.  Apakah ada hal-hal yang berbahaya sehingga hal itu tidak boleh dilakukan? Misalnya melakukan hubungan seksual saat menstruasi akan menghambat darah yang sedang keluar dan mungkin bisa menimbulkan kanker rahim (kanker serviks).  Dr. M...
 
Tanya Dokter
Perawan saat Hamil

Dok saya mau nanya, saat hamil 7 bulan ini saya masih perawan, karena waktu menikah saya menunda dulu untuk punya anak, saya melakukan hubungan suami istri di luar vagina. eh ternyata saya bisa hamil saat masih perawan. yang mau saya tanyakan dok : 1. Apakah bahaya melepas perawan saat hamil 7 bulan ini dok? 2. Apakah bisa kebuka pintu bayi untuk melahirkan normal dok? 3. apakah bisa saat masih perawan melahirkan normal dan apa bahaya nya dok? Terima Kasih infonya dok, saya sangat butuh sekali jawaban nya. Salam.

 

------------------------

 

Dear Bunda,

 

Selaput dara merupakan jaringan membran yang melingkari liang vagina sehingga menutup sebagian liang vagina. Elastisitas dan ketebalan membran ini bervariasi, pada beberapa wanita mudah sekali robek meskipun tidak terjadi penetrasi, begitu pula sebaliknya bila memiliki elastisitas yang tinggi atau lebih tebal, maka tidak mudah robek meskipun terjadi penetrasi. Selaput dara yang masih utuh tidak akan menghambat jalannya persalinan normal. Persalinan normal dapat terjadi bila tidak ada penyulit-penyulit yang timbul (contoh: tidak ada kelainan plasenta, ukuran panggul tidak sempit dan lain-lain).

Berhubungan intim ketika Bunda sedang mengandung dapat saja dilakukan bila tidak ada kelainan atau gangguan pada kehamilan Bunda. Bila Bunda memutuskan untuk melakukan hubungan badan pada usia kehamilan 7 bulan, pilihlah posisi yang nyaman bagi Bunda  seperti posisi; 

1.     Spooning

Posisi berbaring miring saling berhadap-hadapan. Posisi ini memungkinkan adanya gerakan yang banyak.

2.     Woman on Top

Posisi wanita di atas membuat ibu hamil nyaman dan perut tidak tertekan. Wanita yang mengatur tekanan penetrasi. Tetapi posisi ini cukup melelahkan karena wanita yang lebih aktif bergerak.

3.     Doggie

Posisi ini dilakukan dari belakang dan dapat menyentuh area G spot wanita. Dalam istilah kedokteran disebut juga posisi Rear-Entry Position.

 

 Rasa tegang atau cemas dapat menghambat kenyamanan dalam berhubungan intim, lakukan percakapan ringan dengan suami tentang hal-hal yang dapat membuat Bunda nyaman atau tidak nyaman.

 
Ceritaku
The health benefits of breast milk

The health benefits of breast milk or breast milk have long been unknown to many people. But now the researchers have mentioned the benefits of breast milk is the last success they find. The existence of this discovery, the advice to give baby to breast milk instead of regular formula milk never strengthened.


 

NB.
 
Artikel
Jangan Salah Menghukum si Kecil

Terkadang Bunda dibuat gemas dengan perilaku anak-anak yang tidak mau mengikuti aturan. Rasanya tidak tahu harus berbuat apalagi untuk membuatnya jera dan mau mengikuti apa yang Bunda minta. Kalau begini, perlukah Bunda menghukum si kecil?


Hukuman bisa Bunda berikan untuk mengajarkan anak supaya ia mengerti bahwa ia telah melakukan hal yang tidak baik. Perilaku buruk harus mendapat hukuman. Tetapi jangan salah ya Bun, hukuman diberikan bukan untuk memberitahunya bahwa Bunda sedang marah atau sebagai ekspresi meluapkan emosi Bunda.

Perbuatan yang membahayakan

Hukuman sebaiknya diberikan jika si kecil melakukan sesuatu yang membahayakan dirinya dan oranglain, misalnya ia mendorong teman dan mengambil mainannya. Larang ia melakukan hal tersebut, Bunda bisa mengatakan “Bila kamu mendorongnya, temanmu bisa terluka. Apa yang kamu perbuat itu tidak baik, jika kamu mengulanginya Bunda akan memberimu hukuman”. Bila si kecil benar-benar masih melakukannya, berikanlah ia hukuman. Sebaliknya, bila Bunda hanya menggertaknya saja tanpa memberinya hukuman, ia akan belajar bahwa Bunda tidak pernah serius dan ia akan mengulanginya lagi.

Hukuman yang tepat

Memberi hukuman juga ada aturannya. Jangan sampai si kecil merasa direndahkan dan ia merasa Bunda tidak menyayanginya. Berikut yang perlu Bunda ketahui bagaimana cara menghukum yang tepat dan tidak.

Yes
1. Tarik napas terlebih dahulu sebelum memberi hukuman supaya amarah Bunda reda.
2. Berikan hukuman yang mendidik, misalnya meminta ia duduk di sudut ruangan yang ia tidak sukai (bukan tempat tertutup) dan berikan waktu, misalnya 1 menit. Supaya ia bisa berpikir supaya ia tidak ada di tempat ini lagi ia harus berbuat baik.
3. Gunakan kata-kata yang halus dan jelaskan sebab akibat dari apa yang ia perbuat.
4. Konsisten dengan hukuman. Bila si kecil melakukan hal yang sama berikan kembali hukuman.

No
1.  Jangan gunakan hukuman fisik seperti memukul, menampar, menendang, atau melemparnya dengan sesuatu. Selain melanggar hak anak, hal itu juga dapat membuatnya trauma.
2.  Jangan mencaci makinya dengan kata-kata yang tidak sopan. Jangan lupa bahwa si kecil bisa meniru apa saja yang Bunda lakukan padanya.
3.  Jangan berteriak.
4.  Jangan mempermalukannya dengan menghukumnya di depan umum karena hal ini bisa membuatnya rendah diri. Tahan sebentar hukumannya dan berikan saat Bunda dan si kecil di rumah.
Nah, kini Bunda sudah tahu bagaimana cara menghukum si kecil. Ingat ya, Bun bahwa menghukum bukan mengenai fisik dan kata-kata yang menyakitkan, tetapi untuk mengingatkannya bahwa ia telah melakukan hal yang tidak baik.

NB.
Selain hadir dalam aplikasi Blackberry yang dapat di download di sini
Kini infobunda tersedia dalam aplikasi Android yang juga dapat di download melalui link ini

Kedua aplikasi tersebut  FREE.
Ingin bertukar cerita dan informasi dengan para bunda lainnya...?

Langsung saja Anda login di fasilitas CHATTING kami atau gunakan link berikut ini:
www.infobunda.com/newchat
Bila lupa password, silahkan klik  http://www.infobunda.com/lupa

Dapatkan juga informasi penting tentang Masa Kehamilan, Pertumbuhan Balita, Waktu kelahiran, Tentang ASI, dan Jadwal Imunisasi
Anda yang sedang memikirkan nama bagi calon bayi Anda kelak, klik saja Nama Si Kecil.
Jangan lupa kami juga menyediakan bahasan tentang karakter dan kepribadian bayi Anda di Astrologi Bayi.
Tunggu apa lagi... ???

Ajak semua sahabat dan kerabat bergabung di www.infobunda.com, situs terpercaya bagi ibu hamil, bayi, dan balita!
NB.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai ragam fitur yang tersedia pada situs ini dan ragam bentuk kerjasama yang tersedia, silahkan hubungi kami melalui email : info@infobunda.com