SITE STATUS
Jumlah Member :
484.067 member
user online :
1889 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Susu formula dicampur madu

   

Susu formula dicampur madu
Oleh :


selamat siang dokter saya ingin konsultasi, anak saya umur 32 bulan (2 th 8 bln) daya tahan tubuhnya begitu rentan terkena influenza dan batuk. Untuk mengantisipasinya saya memberikan 1 sendok teh madu dilarutkan di air putih tetapi anak saya susah minum madunya kemudian saya campur ke susu formula. 1)Aman tidak kalau susu formula dicampur dengan susu 2)Apabila dicampur dengan susu apakah madu khasiatnya akan berkurang? 3)Pemberian madu murni(asli)baik untuk anak saya tidak mengingat madu asli tanpa pengolahan sehingga mungkin masih ada bakteri yang saya baca di artikel membahayakan bagi kesehatan anak Trima kasih untuk perhatiannya dan saya tunggu jawabannya
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Madu mengandung protein hewani yang berasal dari lebah. Berhati-hatilah dalam pemberian madu pada anak bayi dan balita, karena madu juga dikenal sebagai alergen yang sering memberikan reaksi alergi. Banyak disarankan untuk pemberian madu sebaiknya dilakukan pada anak diatas 1 tahun dengan tujuan keadaan umum anak telah lebih baik dan lebih kuat jikalau terjadi reaksi alergi. Hentikan penggunaan madu jika timbul reaksi alergi seperti bentol kemerahan, gatal, bengkak pada wajah atau anggota tubuh lainnya bahkan kesulitan bernafas, segerakan pemeriksaan dokter bila terjadi reaksi alergi. Berikan madu yang sudah mendapatkan izin produksi dari BPOM untuk keamanan konsumen.

Madu dapat digunakan sebagai tambahan atau pengganti gula di dalam menu masakan Bunda juga dicampur dengan makanan atau minuman. Tidak banyak diketahui apakah kandungan nutrisinya tetap sama ataupun tidak bila dicampur dengan makanan dan minuman lain. Madu juga bisa dikonsumsi langsung tanpa campuran 1-2 sendok makan (5-10ml) untuk anak di atas usia 1 tahun dan dewasa.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman