Informasi : bisa tidak testpack pagi setelah malam berhubungan


   
Tanya dokter
Subject : Hasil test pack HCG dan USG kehamilan
Oleh :


"pagi dokter, sy dibuat bingung sm hasil testpack. Beberapa hari lalu sy iseng2 testpack, muncul 2 garis tp yg 1 tipiiiisss banget. Besok harinya sy test lg hasilnya sama. Siang itu jg sy ke dokter dan hasilnya memang sdh ada cincin hamil. Hari berikutnya sy cb testpack pg hari bgn tidur, garisnya koq jd nda kliatan dok. Akhirnya sy pergi ke dokter tp beda dokter, dr usg nya hasil sama sh terbentuk kantung, ukurannya msh 5.2mm kt dokter usia msi 2-3 minggu. Yg sy tanyakan dsni kenapa hasil antara testpack dan usg bisa beda ya dok?? lalu sy harus percaya mana dan hrs bagaimana?? karena ini anak pertama sy, stlh 2th pernikahan. trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil testpack yang samar
Oleh :


"Dear dr Tanti,, Aku mau tanya ni dok, kalo hasil testpack samar itu artinya apa ya dok? aku baru telat 2 hari,, Aku udah 2 kali testpack tapi hasilnya tetep samar. Aku harus langsung hub dsog atau tunggu sampai hasil testpack positif baru dateng ke dokter? just info aja dok, selama ini haid saya teratur dgn siklus 28hr, dan hari pertama mens terakhir tgl 24 Juni 2012. Ditunggu jawabanya ya dok :) thanks.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack positif tapi USG kosong
Oleh :


"Dear Dokter Tanti, beberapa hari yang lalu saya melakukan testpack 4x di hari yang berbeda dan merk berbeda , semuanya memberikan hasil positif. Namun setelah saya bawa usg ke obgyn , kantung janin pun belum terbentuk. apakah saya hamil atau tidak? apa penyebab hasil yang berbeda tersebut? Reagrds, dayu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Mengapa Belum Sukses Promil?

Sedih rasanya melihat hasil testpack selalu satu garis. Tidak kunjung hamil tentunya membuat Bunda dan Ayah cemas. Namun, jangan berkecil hati. Cari tahu penyebabnya dan temukan solusinya. Berikut beberapa poin yang perlu Bunda dan Ayah perhatikan:

Berbagai Metode Mendeteksi Masa Subur

Berdasarkan artikel Minggu kemarin, pasti sekarang Bunda sudah bisa menghitung masa subur menggunakan sistem kalender, atau dengan cara mencoba fitur baru �Kalkulator Masa Kesuburan� di infobunda. Minggu ini dr. Martina Claudia, SpOG dari Siloam Hospital dan Eka Hospital masih menerangkan masalah pendeteksian masa subur.

JENIS KONTRASEPSI ALTERNATIF (II)

Jenis kontrasepsi yang akan dibahas kali ini adalah alternatif yang tergolong kategori kontrasepsi alami. Umumnya, jenis ini lebih diminati karena efek sampingnya cenderung lebih sedikit. Terutama bagi para wanita yang berkeinginan untuk menunda kehamilan usai masa nifas setelah melahirkan. Dengan metode kontrasepsi alami, keinginan tersebut masih dapat diwujudkan tanpa perlu merasa khawatir mengganggu produksi ASI untuk si kecil.



Tanya bidan
Subject : Berhubungan intim sebelum haid
Oleh :


"Bunda, aku mau tanya.. Aku berhubungan intim pada malam jam 7an dan suamiku bilang dia tidak mengeluarkan spermanya, tapi mengeluarkan cairan beningnya itu, dan dia tidak memasukkan organnya sepenuhnya.. Dan esok harinya jam 6an pagi aku mengalami haid. Apakah itu bisa menyebab kan kehamilan? Dan jika aku melakukannya seperti itu tapi tidak haid apa bisa membuat kehamilan juga?.. Terimakasih bund..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Meminum pil KB 5 menit sebelum berhubungan apakah bisa membuat kehamilan
Oleh :


"Pagi bu bidan, saya mau bertanya. saya berhubungan dengan suami tepat setelah menstruasi 1 minggu yang lalu, 5 menit sebelum berhubungan saya meminum pil KB. apakah mungkin bisa hamil bu? mengingat saya baru minum pil KB nya 5 menit sebelum berhubungan. kemudian, apabila memang bisa hamil, hari-hari berikutnya saya tetap minum pil KB rutin seperti biasanya. apakah tidak apa-apa?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : efek tidur pagi di uk 37w
Oleh :


"ass bundaa, nama saya rindu, baru hamil anak pertma, uk 37 w ini udah jarang bisa tudr malam, jadi ngantuk nya pagi kira2 jam 9 ,, kalo tidur pagi kta nya gak baik bunda, apa bner bisa menaikkan drah putih ?? ataw ada efek lain, tolong jwabn nya ya bundaa. maksiii :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : kehamilan
Oleh :


"selamat pagi dokter, saya mau tanya.. setelah berhubungan saya memakai obat neo genoxa ovula, dalam kasus seperti itu apa mungkin bisa terjadi kehamilan?? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : efek obat gynaecosid ??
Oleh :


"selamat malam bun, saya terakhir berhubungan tgl 9 nov, lalu tgl 25 nov saya test pack dan hasil nya negatif bun lalu tgl 27 nov saya kembali test pack hasil nya pun masih negatif, tgl 28 nov saya menstruasi sampai tgl 2 des, tetapi setelah itu hingga tgl 9 jan 2014 saya blum menstruasi bun sebelumnya tgl 2 jan dan 4 jan saya test pack hasil nya pun masi negatif,lalu tgl 4 jan sore saya ke dokter kandungan katanya tidak ada apa2 di rahim saya lalu saya di beri obat gynaecosid 2 tablet katanya untuk memperlancar haid saya minum tgl 4 dan 5 jan tetapi hingga saat ini tgl 9 jan blum ada tanda2 haid bun yang ada malah kepala pusing dan mual2 sebelum meminum obat itu kepala saya tidak pusing dan tidak mual2,sebelum nya saya tidak pernah telat menstruasi, pertanyaan saya, 1. obat gynaecosid sebenarnya obat apa sih bun? 2. apa efek dr obat itu ? 3. brp lama terjadi reaksi setelah meminum obat itu bun ? thanks sebelum nya bun...."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat pelemas otot
Oleh :


"saya ada sakit di aera bokong , sama dokter kandungan saya diberikan buscopan, setelah itu saya merasa enakan dan dah bisa tidur malam tanpa kesakitan tiap bergerak, apakah baik2 saja klo saya minum obat itu tiap hari, ada pengaruh ke janin tidak ? thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok?
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Getting Pregnant (Program Hamil)
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Getting Pregnant (Program Hamil) :