SITE STATUS
Jumlah Member :
480.564 member
user online :
1620 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

efek obat gynaecosid ??
Oleh :


selamat malam bun,

saya terakhir berhubungan tgl 9 nov, lalu tgl 25 nov saya test pack dan hasil nya negatif bun lalu tgl 27 nov saya kembali test pack hasil nya pun masih negatif, tgl 28 nov saya menstruasi sampai tgl 2 des, tetapi setelah itu hingga tgl 9 jan 2014 saya blum menstruasi bun sebelumnya tgl 2 jan dan 4 jan saya test pack hasil nya pun masi negatif,lalu tgl 4 jan sore saya ke dokter kandungan katanya tidak ada apa2 di rahim saya lalu saya di beri obat gynaecosid 2 tablet katanya untuk memperlancar haid saya minum tgl 4 dan 5 jan tetapi hingga saat ini tgl 9 jan blum ada tanda2 haid bun yang ada malah kepala pusing dan mual2 sebelum meminum obat itu kepala saya tidak pusing dan tidak mual2,sebelum nya saya tidak pernah telat menstruasi, pertanyaan saya,
1. obat gynaecosid sebenarnya obat apa sih bun?
2. apa efek dr obat itu ?
3. brp lama terjadi reaksi setelah meminum obat itu bun ?

thanks sebelum nya bun....
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda,

Terima kasih atas pertanyaannya,



Gynaecosid adalah obat hormon yang mengandung methyloestrenolone 5mg dan methyloestradiol 0.3mg. Gynaecosid adalah obat yang sangat berbahaya. Obat ini berkerja untuk menyebabkan uterus untuk berkontraksi dan meluruhkan dinding rahim sehingga terjadi menstruasi / haid.Methyloestradiol dan Methyloestrenolone  adalah estrogen yang digunakan untuk  mengatasi amenorhae. Amenorhae adalah kondisi dimana tidak terjadi menstruasi.



Amenorrhea dapat terjadi karena berbagai alasan. Beberapa normal seperti kehamilan, menyusui atau menopause. Penyebab yang lain adalah obat kontrasepsi, obat-obatan (Antipsikotik, kemoterapi, penurun tekanan darah, dan obat alergi), faktor gaya hidup seperti rendahnya berat badan, stress dan olahraga yang berlebihan, dan ketidakseimbangan hormon.

Saya sarankan supaya bunda untuk berkonsultasi dokter untuk mengetahui penyebab sebenarnya dari kondisi amenorhae bunda. Selain itu, saya sarankan juga bunda untuk merubah gaya hidup bunda dengan lebih sehat. Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu bunda



 


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman