SITE STATUS
Jumlah Member :
484.013 member
user online :
2328 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Berhubungan intim sebelum haid




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Berhubungan intim sebelum haid
Oleh :


Bunda, aku mau tanya.. Aku berhubungan intim pada malam jam 7an dan suamiku bilang dia tidak mengeluarkan spermanya, tapi mengeluarkan cairan beningnya itu, dan dia tidak memasukkan organnya sepenuhnya.. Dan esok harinya jam 6an pagi aku mengalami haid. Apakah itu bisa menyebab kan kehamilan? Dan jika aku melakukannya seperti itu tapi tidak haid apa bisa membuat kehamilan juga?.. Terimakasih bund...
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Jeeanne,

Sebaiknya menggunakan alat kontrasepsi bila ingin menunda kehamilan. Bila hubungan intim dilakukan pada saat masa subur, maka peluang untuk hamil sangat tinggi. Cairan bening sebelum sperma keluar ( cairan pra ejakulasi ) sebetulnya tidak dapat menyebabkan kehamilan, tetapi cairan ini dapat tercampur dengan sperma apabila sebelumnya suami melakukan mastrubasi.



 


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman