SITE STATUS
Jumlah Member :
484.308 member
user online :
2163 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Testpack positif tapi USG kosong

   

Testpack positif tapi USG kosong
Oleh :


Dear Dokter Tanti, beberapa hari yang lalu saya melakukan testpack 4x di hari yang berbeda dan merk berbeda , semuanya memberikan hasil positif. Namun setelah saya bawa usg ke obgyn , kantung janin pun belum terbentuk. apakah saya hamil atau tidak? apa penyebab hasil yang berbeda tersebut? Reagrds, dayu
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Untuk memakai urine HCG test pack di sarankan pada waktu pagi hari (kadar urine terkonsentrasi) ,2 minggu setelah hubungan intim atau setelah tidak datang menstruasi dengan harapan apabila terjadi pembuahan pada saat itu, kadar HCG telah dapat di deteksi dengan urine test pack. Meskipun tergolong akurat, test pack urine HCG dapat memberikan hasil positif palsu apabila penggunaannya tidak sesuai dengan petunjuk pemakaian atau Anda sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Pemeriksaan test kehamilan yang terlalu dini juga dapat menghasilkan kesimpulan positif palsu atau negatif palsu meskipun hal ini jarang terjadi.
USG juga dapat dipakai untuk mendeteksi kehamilan. Kedua metode ini termasuk akurat dalam menentukan kehamilan, namun dengan menggunakan urine test akan mempermudah test awal yang dapat anda lakukan sendiri.
Bila ada keraguan, pada umumnya dokter akan menyarankan pemeriksaan ulangan, baik test kehamilan dengan urin ataupun USG di kemudian hari.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman