SITE STATUS
Jumlah Member :
465.201 member
user online :
1860 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Mengapa Belum Sukses Promil?

   

Mengapa Belum Sukses Promil?

Posted:2016-08-18 10:21:32


Sedih rasanya melihat hasil testpack selalu satu garis. Tidak kunjung hamil tentunya membuat Bunda dan Ayah cemas. Namun, jangan berkecil hati. Cari tahu penyebabnya dan temukan solusinya. Berikut beberapa poin yang perlu Bunda dan Ayah perhatikan:

1.     Program hamil bukanlah proses instant, tetapi program hamil adalah suatu program dengan serangkaian proses pemeriksaan dan tindakan yang harus dijalani. Jadi bisa saja Bunda tidak langsung hamil setelah satu atau dua kali menjalani pemeriksaan. Setiap pasangan suami isteri berbeda masalahnya.

2.     Sebenarnya tidak ada program hamil yang gagal, tetapi Bunda dan Ayah yang terlanjur menyerah karena pemeriksaan tidak hanya dilakukan sekali atau dua kali. Pemeriksaan-pemeriksaan berikutnya dilaksanakan sesuai dengan hasil pemeriksaan awal atau temuan awal dari keadaan Bunda dan Ayah, karena masalah kesuburan tergantung dari kedua belah pihak.

3.     Penyebab menyerah atau berhentinya program hamil biasanya karena Bunda dan Ayah merasa bosan dan lelah dengan serangkaian pemeriksaan dan tindakan. Selain itu bisa jadi saran yang diberikan dokter tidak dijalankan, misalnya saja diminta turunkan berat badan tetapi Bunda malas untuk diet dan berolahraga.

4.     Bunda malas bertanya saat kunjungan ke dokter juga bisa menjadi salah satu penyebab program hamil yang tak kunjung sukses. Mungkin segan bertanya ke dokter, Bunda malah bertanya ke teman yang sudah hamil. padahal permasalahan setiap pasangan suami isteri berbeda.

5.     Bunda harus terbuka dengan dokter tentang masa lalu Bunda yang berhubungan dengan program hamil. misalnya saja merokok. Bunda jangan malu dan bilang bahwa Bunda merokok.

6.     Penyebab lain yang cukup sering terjadi adalah double treatment. Maksudnya adalah Bunda dan Ayah melakukan saran dokter tetapi juga melakukan pengobatan alternative seperti pijat, minum jamu-jamuan, totok, dll.

7.     Berhubunganlah tidak hanya pada masa ovulasi saja. Peluang hamil akan lebih besar bila Bunda juga berhubungan di luar masa ovulasi. Berhubunganlah setidaknya dua hari sekali.

8.     Hindari stress. Ikhlaskan dan lepaskan segala tekanan tentang Bunda yang belum kunjung hamil. nikmati berhubungan dengan santai dan terbuka. Komunikasikan pada pasangan seks seperti apakah yang membuat Bunda nyaman.

9.     Sabar. Sabar adalah kunci kesuksesan. Jangan berhenti berusaha karena Bunda tidak pernah tahu sedekat apa kesuksesan itu. Berusaha dan teruslah berdoa. Tidak ada usaha yang sia-sia.

Tidak ada hasil maksimal yang instant. Jalani program hamil Bunda dan Ayah dengan bahagia dan ikhlas. Jangan bandingkan dengan hasil orang lain. Semoga berhasil ya, Bun!

Tips:

- Jangan mudah berpindah-pindah dokter. Karena dokter akan melakukan pemeriksaan dari awal seperti yang Bunda dan Ayah telah jalani.

 

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman