Informasi : cara menghitung berat bayi dalam kandung


   
Tanya dokter
Subject : bagaimana cara menghitung lamanya siklus haid (04 December 2015)
Oleh :


"Selamat malam dokter. saya sudah menikah. Ini tentang tamu bulanan saya, bulan november saya haid tanggal 12 sampai tanggal 17. Kemudian tanggal 2-3 desember saya mengalami nyeri seperti nyeri haid disertai keluarnya flek coklat, tanggal 4 desember fleknya sudah tidak ada lagi, nyerinya pun hilang. Sebelumnya haid saya teratur dan ini pertama kalinya saya haid 2 x dalam satu siklus (Menurut perhitungan saya). Karena saya tidak begitu mengerti cara menghitung siklus haid. Apakah wajar dok, saya haid 2x dalam waktu yang sangat berdekatan? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menghitung masa subur (17 October 2014)
Oleh :


"Dok.aku bru kelar haid hari ini 17 oktober. 2014,, cara menghitung masa subur itu bgmna,, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menghitung umur kehamilan pasca keguguran (17 January 2016)
Oleh :


"Sore dok..mau tanya.saya kemarin tgl 19 november 2015 selesai dari keguguran.lalu tanggal 7 desember saya merasakan gejala hamil dan saya tea hasilnya positif.lalu bagaimana cara menghitung umur kehamilan saya saat ini ya dok?apa menggunakan hpht atau tgl berhentinya flek itu?terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur (06 October 2015)
Oleh :


"Dok,saya mau tanya Saya baru menikah bulan agustus 2015 lalu..saya dan suami ingin cepat punya anak.. tapi sudah 2 bln lebih belum jg ada tanda kehamilan.. yg saya tanyakan bagaimana cara menghitung masa subur jika haid saya tidak teratur,,saya hanya ingat 3 bulan terakhir siklus haid saya yaitu awal haid tgl 9 agustus 2015. Kemudian tgl 11 sept 2015. dan sekarang tgl 6 oktober 2015 sudah dapat haid pertama..jadi bagaimana cara menghitung masa subur nya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Cara Menghitung Usia Kehamilan

Tak kenal maka tak sayang. Begitulah kira-kira ungkapan supaya kita lebih mengenal orang-orang sekitar kita. Begitu juga bila Bunda sedang hamil, Bunda perlu mengenal sang janin dengan mengetahui usia kehamilannya. Bila Bunda tahu berapa usia kehamilan sekarang, Bunda dapat mengetahui pertumbuhan dan perkembangan janin per-minggunya.

Bunda Sulit Berkemih Pasca Melahirkan?

Setelah satu hari pasca melahirkan sebagian Bunda mengaku kesulitan untuk buang air kecil. Ada yang sama sekali tidak merasakan ingin berkemih, ada yang ingin tetapi tidak bisa, ada juga yang bisa namun mersakan sakit seperti terbakar.

Melatih si Kecil untuk Tidak Mengompol

Mengompol adalah mengeluarkan air seni secara tidak sadar pada saat tidur.  Hal tersebut normal terjadi pada anak di bawah usia 5 tahun. Penyebabnya adalah si anak belum mampu mengontrol kandung kemihnya.



Tanya bidan
Subject : berat badan bayi kurang dan rambut lama tumbuh (17 January 2017)
Oleh :


"Sore bu,,saya mau tanya bagaimana cara menggemukan badan baby saya dan cara cepat menumbuhkan rambutnya agar cepat panjang..? Terimakasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana cara menghitung awal kehamilan (17 January 2017)
Oleh :


"Dear ibu bidan, Saya verawaty 29.th mau bertanya bgaimana cara menghitung awal kehamilan. Karena kasus saya ini sensitif. HPHT saya 30 sept 2014, saya menikah tgl 3 Oct'14 pertama nyampur tgl 6 oct'14, pada tgl 13 oct'14 saya plg ke jkt suami di jogja nah pd tgl 20 oct'14 saya cek masih negatif. Kmrn krna tgl 2 oct'14 saya merasa telat blm dpt haid saya cek lagi ternyata positif. Dan saya lgsg ke RS.Islam jakarta u/ USG dr. Blg sudah terlihat kantung & berumur 4-5 minggu. Nah yg bikin sensitif nya masa banyak yg blg hamil di luar nikah?!! Sedangkan saya nikah aja pas haid kemarin. Tkg di bantu jawab ya ibu bidan. Thanks -vera-"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan bayi baru lahir (16 January 2017)
Oleh :


"bubid saya melahirkan tgl 28 mey kmrin saya melahirkan di usia kandungan 36 minggu berat bayi saya 2,3kg sudah 1minggu bayi saya tidak mengalami kenaikan gimana solusinya bubid??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi?? (15 January 2017)
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti (16 January 2017)
Oleh :


"slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti makan makanan berserat, banyak minum air putih, bahkan sekarang saya minum serat buatan maaf dok sebut merk Vegeta jeruk,aman ga dok,saya minum 2 kali 1 hari, dan sekarang saya mau mengkonsumsi maaf dok sebut merk lagi Thermolyte Plus, dengan riwayat penyakit saya apakah aman untuk saya dok?, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suplemen caviplex dan folavit (15 January 2017)
Oleh :


"Siang dokter.. Dok aku mau tanya lagi nih. UKku 13w kemarin aku udah usg dokternya bilang babyku kurang berat badanya. Mungkin karena aku masih mual2 dan pusing trus darahku turun juga jadi susah untuk masuk makanan dokterku ngasih resep caviplex sama termagon paracetamol. Dirumah aku baru dibeliin vitamin folavit sama suamiku. Nah, pertanyaanya bolehkah aku minum caviplex sama folavit dalam satu hari trus ditambah juga susu prenagen emesis? Makasih ya dok. Aku tunggu jawabanya. ;) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : cara menyembuhkan borok (16 January 2017)
Oleh :


"pagi. :) saya mau mau nanya apakah obat sulfanilamide ituh aman.? dan bagaimana cara menggunakan nya.? dan kalo kita ingin memakai obat nya lagi apakah kita harus mencuci lukanya kembali apa langsung pakai aja.? makasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran (16 January 2017)
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :