SITE STATUS
Jumlah Member :
485.685 member
user online :
1220 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Berat Badan bayi baru lahir




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Berat Badan bayi baru lahir
Oleh :


bubid saya melahirkan tgl 28 mey kmrin saya melahirkan di usia kandungan 36 minggu berat bayi saya 2,3kg sudah 1minggu bayi saya tidak mengalami kenaikan gimana solusinya bubid??
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Aminah Sity,

Pada minggu awal pasca kelahiran, umumnya berat badan bayi akan turun, hal ini masih dianggap normal. Didalam kandungan, tubuh bayi mengandung banyak air. Kelebihan sekian puluh gram ini akan dikeluarkan setelah bayi lahir, terutama melalui urine. Pada bayi prematur, pencapaian kembali berat badan lahir akan berlangsung lebih lama, sekitar 3 minggu, karena kandungan cairan didalam tubuhnya lebih banyak dibanding bayi yang lahir cukup bulan. Disarankan untuk menyusui bayi sesering mungkin paling tidak 2 jam sekali, lakukan kontak fisik sesering mungkin dengan bayi, tidurlah dengan bayi, dan pijat bayi. Apabila berat badan bayi tidak kembali keberat lahir dalam 2-3 minggu segera periksakan bayi pada dokter spesialit anak, untuk solusi terbaik.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman