SITE STATUS
Jumlah Member :
480.564 member
user online :
1604 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti
Oleh :


slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti makan makanan berserat, banyak minum air putih, bahkan sekarang saya minum serat buatan maaf dok sebut merk Vegeta jeruk,aman ga dok,saya minum 2 kali 1 hari, dan sekarang saya mau mengkonsumsi maaf dok sebut merk lagi Thermolyte Plus, dengan riwayat penyakit saya apakah aman untuk saya dok?, terima kasih
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda Melanie,

Terima kasih atas pertanyaanya.

Mohon informasikan riwayat penyakit bunda.

Buang air yang normal adalah setiap hari. Buang air besar sekali dalam 3 hari atau lebih dikualifikasikan sebagai konstipasi. Walaupun terkadang tidak serius, dapat menyebabkan rasa tidak nyaman, salah satu alasannya adalah setelah 3 hari, feces menjadi lebih keras. Penyebab dari konstipasi adalah kekurangan serat atau cairan, konsumsi alcohol dan kafein yang terlalu banyak, obat-obatan, terlalu sering mengkonsumsi laksatif, stress dan depresi, beberapa jenis makanan dan penyait. 

Konsumsi serat tinggi seperti pada kacang-kacangan, gandum dan buah-buahan, olahraga, dan konsumsi air yang cukup dapat membantu mengatasi konstipasi. Selain itu, konsumsi probiotik juga dapat membantu kesehatan pencernaan bunda.

Demikian jawaban saya, semoga membantu

Terima kasih


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman