SITE STATUS
Jumlah Member :
485.757 member
user online :
1433 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berat badan bayi kurang dan rambut lama tumbuh




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

berat badan bayi kurang dan rambut lama tumbuh
Oleh :


Sore bu,,saya mau tanya bagaimana cara menggemukan badan baby saya dan cara cepat menumbuhkan rambutnya agar cepat panjang..?
Terimakasih..
   
 
Bidan menjawab


Dear Rian Pandeta,

Apabila berat baby tergolong cukup lamban mengalami kenaikan, pada baby dibawah usia 6 bulan, cara satu-satunya adalah dengan meningkatkan asupan ASI yang berkualitas, ASI yang berkualitas dihasilkan dari asupan makanan bunda dan menghindari tekanan yang dapat membuat bunda stres. Bila baby berusia diatas 6 bulan, maka jadwalkan pemberian MPASI sebanyak 2-3 kali dalam sehari dengan porsi yang disesuaikan dengan usia baby, hal terpenting dalam pemberian MPASI adalah kandungan gizi, bunda dapat membuat MPASI dengan komposisi karbohidrat dan lauk dan sayur yang sebanding ( 50:50 ), selain itu bunda dapat memberikan cemilan sehat, 2 kali sehari yaitu pada menjelang siang dan sore hari. Sebenarnya kunci sehatnya rambut bayi adalah faktor gizi, kebersihan rambut dan kulit kepala bayi dan faktor genetik atau keturunan. Pastikan baby menerima asupan protein, asam lemak Omega, zat besi dan vitamin. Jika baby masih dalam masa ASI eksklusif, maka bunda lah yang harus mengkonsumsi berbagai asupan bergizi ini. Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala baby. Bersihkan rambut baby dengan menggunakan shampo khusus baby, setelah itu keringkan rambut secara perlahan, janhan digosok terlalu kencang, sisir rambut baby dengan menggunakan sisir bergigi besar dan jarang atau dengan sisir sikat.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman