SITE STATUS
Jumlah Member :
498.942 member
user online :
1035 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Forum Ibu Hamil Blak-Blakan Membahas Tentang Berhubungan Suami Istri



Blog posted by

Forum Ibu Hamil Blak-Blakan Membahas Tentang Berhubungan Suami Istri


Blog posted on 23-08-2016

Ada banyak hal yang dibahas di forum ibu hamil, mulai hal yang sepele hingga yang vulgar. Tak terkecuali tentang berhubungan suami istri saat hamil. Apakah diperbolehkan atau justru membahayakan bagi janin?



Berikut ini beberapa kesimpulan yang diambil dari diskusi di forum khusus ibu hamil.



Bahaya Ketika Hamil Muda



Hamil muda masih rentan terhadap keguguran. Itu yang sering ibu dengarkan. Namun, apakah ibu tahu kenapa saat hamil muda mudah sekali mengalami keguguran?



Karena rahim belum begitu kuat maka goncangan sedikit saja bisa membuat janin terlepas dari dinding rahim dan akhirnya janin mengalami keguguran.



Goncangan tersebut tidak hanya disebabkan oleh kegiatan yang ibu lakukan setiap hari. Tapi juga disebabkan hal lain seperti masuknya sperma suami. Karena ketika sperma masuk ke rahim, maka akan terjadi kontraksi. Jika kontraksi tersebut begitu kuat, bukan tidak mungkin janin akan mengalami keguguran.



Itulah yang dikhawatirkan oleh para ahli kesehatan kandungan. Mereka biasanya menanggapi pertanyaan di forum kehamilan dengan bahasa yang lebih tegas dan mudah dipahami, yaitu tidak disarankan melakukan hubungan suami istri ketika hamil muda.



Menggunakan Kondom Saat Berhubungan



Namanya juga forum tanya jawab ibu hamil. Setiap pertanyaan akan dijawab dan diteruskan dengan pertanyaan lainnya.



Walaupun sudah mendapatkan jawaban bawasannya sperma yang masuk di dalam rahim akan mengakibatkan kontraksi dan hal ini bisa menjadi penyebab keguguran, ada juga ibu hamil yang bertanya bagaimana jika suami menggunakan kondom.



Memang dengan menggunakan alat pengaman ini sperma tidak masuk ke dalam rahim. Tapi bagaimana goncangan yang mungkin terjadi dan juga tekanan pada bagian perut?



Pada dasarnya, rahim pada saat hamil muda belum begitu kuat. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa pasangan tidak usah melakukan hubungan setidaknya hingga usia kandungan mencapai usia trimester kedua.



Waktu yang Tepat Ibu Hamil Melakukan Hubungan



Ini juga pertanyaan yang sering muncul di forum wanita hamil.



Sebenarnya ada banyak manfaat dari melakukan hubungan suami istri, khususnya bagi ibu hamil. Karena kegiatan ini bisa membuat seorang ibu hamil lebih bahagia. Karena hormone kebahagiaan muncul yang membuat stress yang dialami oleh ibu hamil akan reda.



Namun tidak saat hamil muda. Mungkin kegiatan ini bisa dilakukan ketika kehamilan mencapai usia 3 bulan.



Namun, yang paling disarankan adalah ketika kehamilan tua. Bahkan, ketika usia kandungan mencapai usia 8 atau 9 bulan, sebaiknya hubungan suami istri dilakukan.



Kenapa? Karena sperma yang masuk akan membuat rahim kontraksi. Dan kontraksi inilah yang mempermudah proses persalinan nanti. Bukankah persalinan diawali oleh kontraksi?



Justru jika masa kehamilan sudah mencapai 9 bulan dan tidak ada kontraksi ketika HPL sudah tiba, maka ibu hamil akan mendapatkan bantuan berupa suntikan atau obat agar rahim mengalami kontraksi.



Itulah diskusi blak-blakan tentang boleh tidaknya melakukan hubungan suami istri ketika hamil.



Sekarang ibu sudah tahu dan bisa mengambil keputusan. Bawasannya ada sisi baiknya namun sebisa mungkin hindari keburukan yang bisa terjadi.



Untuk informasi lebih lengkap tentang kesehatan kehamilan, ibu bisa update info terbaru di forum ibu hamil. Selain itu, ibu juga akan mendapatkan beberapa informasi menarik dari sesama anggota forum.



Tepat sekali jika ibu menghabiskan waktu luang untuk membaca artikel atau ikut serta dalam diskusi di forum tersebut.





Ditampilkan sebanyak : 382

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman