SITE STATUS
Jumlah Member :
504.531 member
user online :
538 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Tips Ibu Hamil Muda Ini Perlu Dipratekkan Jika Ingin Perkembangan Janin Terganggu



Blog posted by

Tips Ibu Hamil Muda Ini Perlu Dipratekkan Jika Ingin Perkembangan Janin Terganggu


Blog posted on 30-05-2016

Setiap ibu hamil pasti ingin perkembangan janin baik. Dan untuk memastikan hal tersebut, momen yang harus benar-benar diperhatikan itu saat usia kehamilan trimeseter pertama atau kehamilan muda. Karena pada masa inilah perkembangan bayi di dalam kandungan dimulai terutama saat usia kandungan memasuki tiga bulan akhir.



Itulah mengapa setiap ibu hamil harus mengetahui dan menerapkan tips ibu hamil muda. Mereka harus tahu apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama masa hamil muda. Mereka harus sadar janin di dalam kandungan sedang berkembang, terutama saraf dan otaknya.



Mengenai menjaga kesehatan kehamilan muda, ada beberapa hal yang perlu ibu perhatikan.



Menjauhi Perokok



Mungkin ibu tidak perokok. Tapi, ibu juga harus jauh dari perokok. Artinya, saat ibu sedang hamil muda, sebaiknya ibu menghindari berada bersebelahan atau berada di satu kelompok perokok. Karena asap rokok tidak hanya mengganggu kesehatan ibu, namun juga janin.



Bahkan, orang Yahudi akan mematikan rokoknya jika ada wanita hamil berada di dekatnya. Ini merupakan bentuk kesadaran masyakarat Yahudi akan pentingnya menjaga kesehatan ibu hamil muda. Walaupun perokok tersebut tidak sedang hamil, ada kewajiban di mana mereka harus saling menjaga kesehatan bersama. Yang perokok itu lakukan ternyata untuk menjaga agar bayi tidak lahir dan memeliki masalah dengan perkembangan otak. Mereka sadar bahwa asap rokok berpengaruh buruk terhadap perkembangan otak janin.



Sayangnya, kesadaran tersebut tidak terjadi di Indonesia. Mungkin beberapa orang menyadari hal tersebut. Hanya saja kebanyakan perokok di Indonesia tidak menyadari hal itu. Oleh karenanya, ibu sendiri yang harus menjauhi perokok.



Menggunakan Masker



Apa urgensinya memakai masker? Memang hal ini terdengar sangat sepele. Akan tetapi, memakai masker membuat ibu lebih mudah untuk meminimalisir masuknya racun melalui mulut maupun hidung saat bernafas.



Untuk ibu yang sering beraktivitas di luar ruangan, sangat disarankan untuk memakai masker. Apalagi jika ibu berada di daerah dengan tingkat polusi udara yang sangat  mengkhawatirkan, masker sama pentingnya seperti pakaian yang harus ibu kenakan setiap hari.



Menurut beberapa ahli kesehatan ibu hamil, racun sering masuk ke dalam tubuh dan mengganggu kesehatan ibu hamil muda serta janin di dalam kandungan dan hal tersebut disebabkan oleh polusi udara. Racun akan masuk melalui plasenta dan diserap oleh janin. Jika racun tersebut berbahaya, maka bukan tidak mungkin janin tidak akan berkembang akhirnya terjadi keguguran.



Untuk mencegah kemungkinan buruk tersebut, hal terkecil dan termudah yang bisa ibu lakukan adalah memakai masker. Ini merupakan tips untuk ibu hamil muda yang harus diterapkan.



Melepas Stres dengan Cara Berendam di Air Hangat



Salah satu cara untuk melepas stres adalah dengan berendam di air hangat. Bisa saja ibu datang ke tempat sauna. Di tempat tersebut, ibu tidak hanya akan berendam di air hangat tapi air tersebut sudah dicampur dengan ramuan kesehatan.



Sayangnya hal tersebut tidak disarankan. Air hangat bisa menjadi penyebab komplikasi kehamilan. Suhu yang sangat tinggi tersebut bisa juga menyebabkan bayi mengalami keguguran.



Jika tujuannya adalah agar rileks dan stress hilang, ibu bisa mencari alternatif lain seperti membaca buku, jalan santai, dan lain sebagainya. Yang pasti, berendam di air hangat sangat tidak dianjurkan.



Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan menjaga kesehatan wanita hamil muda. Semoga dengan menjalankan tiga hal tersebut di atas, kesehatan ibu terjaga dan janin berkembang optimal tanpa ada gangguan suatu apapun.





Ditampilkan sebanyak : 565

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman