SITE STATUS
Jumlah Member :
506.982 member
user online :
403 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- 5 Bahan Agar Kulit Bayi Putih Bersih dan Lembut



Blog posted by

5 Bahan Agar Kulit Bayi Putih Bersih dan Lembut


Blog posted on 16-05-2016

Tidak ada orang tua yang tidak bahagia jika bayinya cantik atau tampan apalagi sehat. Bunda juga ingin bayinya selalu tampak menggemaskan, bukan? Ada rahasia cara merawat kulit bayi untuk Bunda ketahui. Bahwasanya, kulit si Kecil bisa tetap putih, bersih dan halus tidak hanya saat ia masih bayi saja, melainkan juga saat ia sudah beranjak gede. Benar, Bunda, ada beberapa formula alami yang bisa Bunda terapkan untuk membuat kulit bayi Bunda tetap putih dan bersih.



Sinar Matahari



Masyarakat Jawa memiliki kebiasaan ‘menjemur’ bayi di sinar matahari pagi di bawah pukul 10:00 pagi. Selain dipercaya membuat tulang bayi tumbuh lebih tinggi dan sehat, memaparkan si Kecil dengan sinar matahari pagi ternyata juga bisa menjadi cara merawat kulit bayi agar tetap putih dan bersih. Namun, jangan mengajak si Kecil panas-panasan di atas jam 10:00 pagi ya, Bunda. Matahari Indonesia pada jam tersebut sudah sangat terik menyengat yang justru bisa merusak kulit bayi.



Hindari Air Terlalu Panas



Cara merawat kulit yang sensitif sebaik benar-benar Bunda perhatikan. Memang, memandikan bayi lebih baik menggunakan air hangat agar si Kecil tidak menggigil kedinginan karena kulitnya yang masih sangat tipis. Namun, Bunda juga perlu waspada jika air yang digunakan untuk memandikan bayi terlalu panas. Awas, air panas malah akan membuat kulit bayi yang masih halus menjadi sangat kering.



Minyak Zaitun



Minyak zaitun mengandung antioksidan dan vitamin E yang begitu tinggi. Untuk cara merawat kulit bayi agar selalu putih, minyak zaitun bisa Bunda gunakan setiap hari untuk kulit si Kecil. caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan pada kulit bayi dengan memberikan pijatan ringan dan lembut. Niscaya, kulit buah hati Bunda akan selalu lembab, bersih dan tampak bercahaya.



Jus Jeruk dan jambu biji



Jeruk dan jambu biji mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Namun yang tertinggi ada pada jambu biji merah. Vitamin C telah terbukti sebagai vitamin yang bagus untuk mencerahkan kulit selain vitamin E. Nah, agar kulit bayi selalu putih bersih pastikan untuk memasukkan jus jeruk atau jus jambu ke dalam menu harian si Kecil. Namun perlu dicatat bahwa pencernaan bayi masih sangat lemah, jadi pastikan untuk menghancurkan jambu atau jeruk menjadi benar-benar halus sebelum disuapkan pada bayi.



Serbuk Cendana             



Tak masalah memberikan masker pada kulit bayi, Bunda. Namun, ketika kulitnya sudah siap menerima perawatan dari luar. Salah satu cara merawat kulit bayi agar tetap putih dan bersih adalah dengan memberikan masker dari kayu cendana. Caranya, campurkan bubuk cendana, susu cair beberapa tetes dan setengah sendok teh kunyit. Aduk rata hingga menjadi pasta. Baluskan pada kulit buah hati dan biarkan kering lalu bilas dengan air bersih.



Itu tadi rahasia untuk bunda tentang cara merawat kulit bayi. Wah, sudah tidak sabar merawat kulit si Kecil agar semakin bersinar, ya? Selamat mencoba!





Ditampilkan sebanyak : 775

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman