SITE STATUS
Jumlah Member :
484.373 member
user online :
2151 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Info Ibu Hamil tentang Bagaimana Mengatasi Kaki yang Bengkak



Blog posted by

Info Ibu Hamil tentang Bagaimana Mengatasi Kaki yang Bengkak


Blog posted on 19-01-2016

Info ibu hamil berikut ini perlu untuk diketahui terutama bagi para wanita karir yang sedang mengandung. Pasalnya, wanita karir sering sekali mengalami masalah bengkak pada kaki. Hal ini dikarenakan seringnya mereka berjalan dan beraktivitas fisik.



Akan tetapi, bukan berarti bengkak ini tidak dialami oleh ibu rumah tangga. Jadi, siapapun ibu dan apapun kegiatan ibu setiap hari, perhatikan hal-hal penting berikut ini mengenai bengkak pada kaki saat kehamilan.



Hal-Hal Terkait Kaki Bengkak pada Kaki Saat Hamil



Banyak yang mengatakan bengkak itu hanya terjadi pada ibu hamil tua. Sebenarnya, hal tersebut tidaklah benar 100% persen. Ibu bisa cek di berbagai forum atau artikel tentang info ibu hamil muda, yang ternyata bengkak juga bisa dialami oleh ibu hamil pada trimeseter pertama.



Bengkak ini dalam dunia medis disebabkan adanya cairan yang berlebihan dan menumpuk di bagian kaki. Sebenarnya, cairan ini disalurkan ke organ yang lain. Hanya saja, karena kandungan semakin besar dan semakin berat, pembuluh darah terhambat. Inilah yang membuat banyak yang menganggap ibu yang hamil tua kemungkinan besar mengalami bengkak pada kaki.



Akan tetapi, ibu tidak perlu khawatir. Hal tersebut tidak akan mengganggu kesehatan ibu secara keseluruhan. Ibu hanya perlu melakukan beberapa hal berikut ini untuk meredakan bengkak pada kaki.



Cara Cepat Mengatasi Bengkak pada Kaki



Info ibu hamil kali ini tidak hanya membahas tentang asal muasal bengkak pada kaki, tapi juga solusi terhadap permasalahan ini.



Salah satu cara yang bisa ibu coba lakukan adalah tidur dengan posisi di mana kaki berada lebih tinggi di atas jantung. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, salah satu penyebab pembengkakan pada kaki saat hamil muda itu dikarenakan tersumbatnya pembuluh darah. Cara tidur seperti ini akan membantu memperlancar aliran darah.



Berenang ternyata bukan hanya olahraga yang sangat disarankan untuk dilakukan para ibu hamil. Seperti yang telah dijelaskan di artikel sebelumnya tentang info ibu hamil seputar olahraga yang sebaiknya dilakukan ibu hamil, berenang bisa mengurangi stress dan menguatkan otot. Lebih dari itu, berenang juga bisa mengatasi masalah bengkak pada kaki saat hamil.



Namun, satu hal yang harus ibu ketahui. Sebaiknya ibu berjalan di dasar kolam. Pada saat itu, air akan membuat bayi dalam rahim sedikit terangkat karena adanya daya apung air sehingga peredaran darah khususnya pada kaki bisa lebih lancar.



Bagaimana jika ibu tidak memiliki waktu untuk melakukan hal itu semua? Ada info ibu hamil lainnya yang bisa ibu terapkan, yaitu mengurangi makanan yang terlalu banyak mengandung garam. Sayangnya, menghindari makanan seperti ini di Indonesia sangatlah susah. Pasalnya, kebanyakan makanan di Indonesia terlalu banyak mengandung garam.



Ada baiknya jika ibu selalu membuat sendiri makanan dari rumah agar bisa memperkirakan kadar garam yang tepat supaya terhindari dari masalah bengkak pada kaki.



Itulah beberapa info ibu hamil yang harus ibu ketahui. Semoga info ini bermanfaat sehingga ibu tidak merasa terganggu dengan bengkak pada kaki. Memang terasa berat dan menyakitkan jika ibu harus beraktivitas atau bekerja sementara kaki mengalami bengkak. Oleh karena itu, praktekkan tips sederhana tersebut di atas dan perhatikan hasilnya. Untuk masalah kesehatan lainnya yang berhubungan dengan kehamilan, ibu bisa perbaharui terus info ibu hamil lainnya.





Ditampilkan sebanyak : 601

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman