SITE STATUS
Jumlah Member :
484.266 member
user online :
2014 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Inilah 7 Tanda Awal Kehamilan Yang Wajib Diketahui Calon Ibu



Blog posted by

Inilah 7 Tanda Awal Kehamilan Yang Wajib Diketahui Calon Ibu


Blog posted on 15-08-2016

Menentukan tanda awal kehamilan tentu sangat mudah bagi para ibu yang sudah pernah mengandung. Akan tetapi, hal ini akan terasa sangat sulit bagi para ibu yang baru mengandung untuk pertama kalinya. Saking sulitnya mengenali tanda tanda kehamilan, tak jarang para calon ibu ini sering dilanda stress.



Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan kami ulas secara mendetail gejala awal kehamilan yang wajib diketahui oleh para calon ibu.



Terlambat haid



Telat haid merupakan salah satu tanda seseorang wanita sedang hamil. Kenapa bisa telat?ketika sel telur sudah dibuahi, maka yang terjadi adalah ovarium tidak memproduksi sel telur selama masa kehamilan. Hal ini mengakibatkan, seorang ibu tidak akan haid ketika hamil.



Akan tetapi, bukan berarti jika terlambat haid berarti hamil karena ada banyak sekali penyebab terlambat haid selain kehamilan.



Selain mengalami terlambat haid, gejal awal kehamilan juga biasanya ditandai dengan sering mengalami kram perut.



Sering mengalami kram perut



Secara umum, seseorang wanita yang hamil muda akan mengalami masalah yang satu ini, khususnya pada minggu minggu awal usia kehamilan.



Keram perut ini sendiri disebabkan karena terjadinya implantasi janin pada dinding rahim yang mengakibatkan rasa sakit pada perut.



Perubahan bentuk payudara



Gejala awal kehamilan juga bisa dilihat dari terjadinya perubahan pada bentuk payudara. Seseorang wanita yang sedang hamil biasanya akan lebih sensitif ketika payudaranya tersentuh. Selain itu, di payudara juga sering timbul rasa nyeri.



Rasa nyeri pada payudara biasanya juga dibarengi dengan ukuran payudara yang berubah semakin membesar dan kencang.



Perubahan pada payudara ini sendiri disebabkan karena adanya perubahan hormon pada saat awal kehamilan.



Muntah dan mual



Sebuah penelitian mengungkapkan jika sekitar 50 % wanita yang sedang hamil akan mengalami muntah serta mual.



Rasa mual dan muntah ini biasanya akan terjadi pada pagi hari, atau yang biasa dikenal dengan istilah morning sicknes. Akan tetapi, pada beberapa wanita, mual dan muntah ini bisa terjadi tidak dipagi hari saja melainkan bisa berlangsung sepanjang hari.



Selain sering mengalami mual dan muntah, gejala awal kehamilan juga bisa ditandai dengan nafsu makan yang hilang.



Nafsu makan menjadi hilang



Nafsu makan yang hilang pada awal kehamilan disebabkan karena adanya peningkatan kadar hormon beta-hCG. Selain itu, sensitifitas terhadap bau-bauan makanan juga membuat wanita yang sedang hamil menjadi tidak berselera menyantap makanan apapun.



Mudah sekali merasa lelah



Gejala awal kehamilan yang wajib diketahui oleh para calon ibu adalah sangat mudah lelah. Rasa lelah ini akan sering sekali muncul, meskipun aktifitas yang dilakukan tidak terlalu berat.



Bahkan, lebih fatalnya lagi rasa lelah yang berlebihan bisa mengakibatkan pingsan. Tentu, para ibu tidak mau terjadi hal seperti ini. Maka dari itu, usahakan untuk tidak melakukan aktifitas yang terlalu berat.



Dan gejala awal kehamilan yang terakhir yang kali ini kami akan bahas adalah lebih sering buang air kecil.



Sering buang air kecil



Ketika seorang wanita sedang hamil , janin yang terdapat di dalam rahim akan membutuhkan ruang yang lebih longgar. Perluasan rahim inilah yangmembuat kandung kemih menjadi tertekan sehingga akan membuat ibu hamil lebih sering buang air kecil.



Nah, setidaknya itulah beberapa tanda awal kehamilan yang wajib diketahui oleh para calon ibu. Akan tetapi, selain tanda tanda yang telah disebutkan diatas, tentunya masih banyak lagi tanda lain pada awal kehamilan. Semoga bermanfaat





Ditampilkan sebanyak : 353

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman