SITE STATUS
Jumlah Member :
501.912 member
user online :
807 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- 5 Masalah Kesehatan yang Sebenarnya Bisa Diatasi dengan Hanya Mengkonsumsi Susu Ibu Hamil



Blog posted by

5 Masalah Kesehatan yang Sebenarnya Bisa Diatasi dengan Hanya Mengkonsumsi Susu Ibu Hamil


Blog posted on 23-02-2016

Susu ibu hamil memang tidak jarang dianggap sebagai penyebab beberapa masalah kesehatan saat seorang wanita mengandung. Terlepas pendapat tersebut benar atau tidak, ibu harus tahu sebenarnya banyak masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan hanya mengkonsumsi susu untuk ibu hamil.





Sementara banyak berita negatif seputar susu untuk ibu hamil, ibu harus tahu beberapa penyakit yang sering dialami oleh ibu hamil bisa disembuhkan atau bisa dicegah dengan cara secara rutin mengkonsumsi susu kehamilan. Hal ini tidak lain karena kandungan nutrisi ibu hamil yang terdapat di dalam susu tersebut.



Lalu, apa saja masalah kesehatan yang bisa diatasi oleh susu ibu hamil? Berikut informasi selengkapnya.



Anemia



Tahukah ibu bahwa sebagian besar ibu hamil akan mengalami anemia? Kebanyakan anemia atau kekurangan darah ini dirasakan oleh ibu hamil yang pada waktu itu usia kehamilannya sudah masuk pada trimester kedua atau ketiga. Akan tetapi, bukan tidak mungkin masalah kesehatan yang satu ini juga dialami oleh ibu hamil muda.



Untuk mengatasi anemia ini, seorang ibu hamil tidak disarankan untuk mengkonsumsi obat anemia. Alasannya, dikhawatirkan bahan kimia yang terdapat pada obat anemia bisa mengganggu kesehatan janin dalam kandungan. Sebagai alternatifnya, ibu hamil yang mengalami anemia bisa mengkonsumsi susu ibu hamil yang memang diformulasikan untuk menjaga kesehatan selama masa kehamilan, terutama untuk mengatasi masalah anemia ini.



Diabetes



Keluhan kesehatan lainnya saat hamil adalah diabetes. Ibu bisa saja diabetes walaupun sebelum hamil ibu tidak pernah mengalami diabetes. Jadi, ada baiknya ibu mengantisipasi masalah ini dengan cara mengkonsumsi susu ibu hamil yang memang kadar gulanya rendah.



Bagi ibu yang orang tuanya memiliki riwayat diabetes, sangat dianjurkan untuk benar-benar menjaga pola makan setiap hari selama masa kehamilan. Pasalnya, diabetes merupakan salah satu penyakit genetik.



Tekanan Darah Naik



Selain anemia, seorang ibu hamil juga sering mengalami tekanan darah naik. Hal ini lebih sering dikarenakan faktor psikologis. Rasa khawatir yang berlebihan membuat tekanan darah ibu hamil naik sangat signifikan.



Untuk itu, seorang ibu hamil harus berpikir positif agar tekanan darahnya tidak naik. Tenangkan diri dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan dan minum susu ibu hamli.



Intrauterine Growth Restriction



Ini masalah yang perlu ibu khawatirkan. Intrauterine Growth Restriction atau IGR merupakan kondisi di mana janin tidak berkembang normal. Berat janin pada usia tertentu di bawah normal.



Hal ini sering dikarenakan kurangnya nutrisi yang diberikan oleh ibu. Makanan yang kurang sehat serta lupa untuk mengkonsumsi susu ibu hamil menjadi faktor penyebab yang paling utama.



Toksomplasma



Tahukah ibu toksomplasma itu merupakan penyakit yang tidak hanya menyerang manusia? Hewan pun bisa menderita toksoplasma. Hanya saja, toksoplasma ini sering dialami oleh ibu hamil karena rentannya sistem immune tubuh.



Salah satu gejala toksoplasma adalah demam yang sangat tinggi. Pada kondisi ini, sebaiknya ibu mengkonsumsi susu ibu hamil sebagai tahap awal pengobatan. Jika panas tidak turun, ada kemungkinan faktor penyebab toksoplasma ini begitu kompleks. Maka sebaiknya ibu segera konsultasi dengan dokter kandungan.



Jadi, jelas sudah bahwa banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari susu untuk ibu hamil. Sementara itu, sisi negatifnya hanya sedikit. Jadi, setelah mempetimbangkan sisi positif dan negatif mengkonsumsi susu kehamilan, apakah ibu tetap tidak ingin mengkonsumsi susu ibu hamil?





Ditampilkan sebanyak : 728

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman