SITE STATUS
Jumlah Member :
506.407 member
user online :
437 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Jika Ingin Menjaga Kesehatan Bayi dan Balita, Siapkan Hal Penting Ini



Blog posted by

Jika Ingin Menjaga Kesehatan Bayi dan Balita, Siapkan Hal Penting Ini


Blog posted on 22-09-2016

Bukan orang tua yang sayang dengan anaknya jika tidak bisa menjaga kesehatan bayi dan balita. Mungkin ibu merasa sudah memberikan yang terbaik untuk kesehatan sang buah hati. Apakah benar atau itu hanya anggapan ibu saja?



Coba apa yang sudah ibu lakukan selama ini. Sudah memberikan menu makanan terbaik untuk tumbuh kembang si kecil? Apakah ibu meluangkan waktu untuk bermain dengan sang buah hati? Apakah ibu sudah belajar tentang bagaimana cara menangani keluhan kesehatan yang dialami si kecil?



Dan banyak lagi pertanyaan yang harus ibu jawab untuk menunjukkan apakah ibu sayang dengan anak atau tidak.



Karena sayang itu tidak hanya diekspresikan dengan memberikan apapun yang si anak ingin. Rasa sayang itu seharusnya diwujudkan dengan senantiasa menjaga agar kesehatan balita selalu terjaga.



Nah, mungkin ada beberapa hal yang ibu lewatkan.



Menyediakan P3K Khusus untuk Anak



Ada yang bilang sebagai orang tua ibu harus hati-hati memberikan pertolongan pertama ketika si kecil masalah dengan kesehatannnya. Alasannya anak itu tidak seperti orang dewasa.



Benar memang namun bukan berarti ibu tidak bisa memberikan pertolongan pertama, bukan? Karena ada banyak tips menjaga kesehatan bayi serta balita yang bisa ibu pelajari dan praktekkan. Jika tips tersebut bisa dilakukan siapa saja tanpa harus memiliki background pendidikan kesehatan, kenapa tidak.



Dan setidaknya menyediakan obat-obatan untuk anak serta alat-alat untuk menangani masalah kesehatan yang dialami oleh si kecil itu wajib. Contohnya saja sirup penurun panas, kompres, obat batu anak, perban, dan lain sebagainya. Sehingga jika ada masalah pada kesehatan bayi dan juga balita, ibu bisa langsung memberikan pertolongan agar tidak menjadi semakin parah.



Dalam hal ini, ibu harus tahu apa saja masalah kesehatan yang sering dialami oleh balita. Banyak balita yang mengalami demam, hidung mimisan, jari kegencet, dan juga terluka benda tajam. Dan jika ibu tahu masalah apa yang mungkin dialami oleh si kecil, maka ibu bisa mempersiapkan apa saja yang perlu disiapkan sebagai pertolongan pertama.



Update Info Seputar Kesehatan Anak



Ibu harus bersyukur karena saat ini semakin mudah bagi ibu untuk mencari informasi seputar apa saja terutama tentang kesehatan anak. Karena sudah ada forum ibu dan balita yang membahas semua tentang kesehatan anak, mulai saat masih bayi hingga balita.



Yang harus ibu lakukan hanya mengikuti forum tersebut dan aktif mencari informasi terbaru seputar bagaimana cara menjaga kesehatan anak. Ibu juga bisa berinteraksi dengan sesama anggota di forum tersebut sehingga ibu bisa mendapatkan informasi seputar pengalaman orang tua lainnya menangani anak yang sedang sakit.



Tentu selalu ada perkembangan terbaru seputar kesehatan untuk anak. Mungkin ibu juga harus tahu penyakit apa yang baru-baru ini banyak dialami oleh bayi atau balita. Dengan mengetahui info seperti itu, ibu bisa melakukan antisipasi agar sang buah hati tidak mengalami masalah yang serius seperti itu.



Jadi, seberapa sayang ibu kepada sang buah hati bisa diukur dari seberapa siap ibu memberikan perlindungan kepadanya sehingga ia terhindar dari masalah buruk terkait dengan kesehatan.



Dua hal tersebut di atas jika ibu lakukan sudah cukup untuk membuktikan bawasannya ibu adalah orang tua yang baik. Karena tidak ada yang lebih penting bagi anak selain kesehatannya terjaga.





Ditampilkan sebanyak : 338

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman