SITE STATUS
Jumlah Member :
498.745 member
user online :
1056 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Tips Ibu Hamil Muda untuk Dilakukan Di Malam Hari



Blog posted by

Tips Ibu Hamil Muda untuk Dilakukan Di Malam Hari


Blog posted on 02-05-2016

Tips ibu hamil muda tidak harus seputar makanan atau kegiatan yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Ibu juga harus hal-hal kecil yang secara tidak langsung berkaitan dengan kesehatan ibu hamil muda. Walaupun tidak secara langsung berkaitan terhadap kesehatan seorang ibu hamil muda, bukan berarti hal tersebut tidak penting.



Sebagai ibu hamil, ibu pasti merasa ada yang hilang. Ibu tidak boleh lagi bepergian terlalu jauh. Ibu tidak boleh lagi hangout hingga malam hari. Yang jelas, banyak hal yang mungkin menarik untuk ibu lakukan namun pada saat masa kehamilan ibu harus meninggalkan kegiatan tersebut.



Lalu, apakah ibu memiliki ide kegiatan untuk dilakukan pada malam hari? Jika belum, ibu bisa menyimak tips ibu hamil muda berikut ini berupa beberapa ide kegiatan menarik yang bisa ibu lakukan di malam hari.



Membaca Novel



Jika ibu suka membaca, tentu ibu tidak perlu memaksakan diri untuk melakukan kegiatan yang satu ini. Akan tetapi, bagi yang tidak memiliki hobi membaca, sebaiknya ibu memulai untuk menyukai membaca. Membaca novel menjadi salah satu terapi psikologi yang sangat efektif. Pasalnya, membaca novel membuat ibu rileks. Pikiran akan fresh sehingga ibu tidak stres. Itulah mengapa membaca novel dijadikan salah satu tips ibu hamil muda agar ibu tidak stres sehingga kesehatan terjaga.



Namun, bukan itu saja yang bisa ibu dapatkan dari kegiatan membaca novel ini. Kebiasaan membaca novel juga akan membuat ibu lupa beban berat menjadi seorang wanita hamil. Apalagi novel yang ibu baca bisa memberikan inspirasi kepada ibu. Tentu ibu akan semakin bersemangat untuk menjalani masa kehamilan.



Memperdengarkan Musik



Berapa usia kandungan ibu sekarang? Jika usianya sudah mencapai trimester kedua atau bahkan ketiga, memperdengarkan musik kepada bayi di dalam kandungan bisa menjadi kegiatan menyenangkan. Ibu akan merasakan gerakan-gerakan kecil saat sang buah hati mendengar musik yang ibu putarkan.



Bahkan, pada usia kehamilan trimester ketiga, biasanya sudah ada gerakan di mana terlihat adanya tonjokkan atau tendangan yang dilakukan oleh janin. Hal ini sungguh menyenangkan sehingga ibu tidak merasakan beratnya menjadi seorang ibu hamil.



Tips ibu hamil muda ini juga sangat baik untuk perkembangan janin. Dengan memperdengarkan musik terutama musik klasik atau musik dengan nada rendah di malam hari, janin akan tidur semakin pulas. Selain itu, musik semacam itu juga bisa merangsang perkembangan otak janin.



Chatting di Forum Ibu Hamil



Informasi tentang kesehatan ibu hamil tidak hanya bisa didapatkan saat ibu melakukan konsultasi kehamilan. Informasi seperti itu juga bisa ibu dapatkan dari forum ibu hamil.



Lebih dari itu, ibu juga bisa chatting dengan sesama ibu hamil. Apalagi pada malam hari kebanyakan ibu hamil sedang santai di rumah masing-masing sehingga banyak yang menghabiskan waktunya dengan berselancar di dunia maya. Kenapa ibu tidak chatting dengan sesama ibu hamil saja? Chatting tidak hanya mengobrol tapi bertukar informasi seputar tips ibu hamil muda.



Lalu, kegiatan mana yang akan ibu lakukan di malam hari? Masih banyak kegiatan lainnya. Yang pasti, kegiatan tersebut bisa membuat ibu rileks dan melupakan kesibukan sehari-hari yang sering membuat ibu stres. Karena dengan cara itulah ibu akan sehat mulai awal kehamilan hingga proses persalinan nanti. Membuat ibu rileks merupakan inti dari tips ibu hamil muda.





Ditampilkan sebanyak : 444

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman