SITE STATUS
Jumlah Member :
506.982 member
user online :
423 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Frisian Flag Karya agar Si Kecil Siap Belajar Berpuasa



Blog posted by

Frisian Flag Karya agar Si Kecil Siap Belajar Berpuasa


Blog posted on 14-06-2016

Saat usia si kecil menginjak 4 tahun, pada masa itulah waktu yang tepat bagi ibu untuk memperkenalkan ibadah puasa. Ibu tidak perlu takut apakah si kecil mampu atau tidak. Dengan memberikan menu berbuka dan sahur yang sehat dan minum susu Frisian Flag Karya, maka kebutuhan nutrisi harian si kecil akan tercukupi.



Akan tetapi, karena tujuan ibu hanya untuk memperkenalkan si kecil kepada ibadah puasa Ramadhan, ibu tidak perlu meminta si kecil untuk puasa penuh jika belum mampu. Namanya memperkenalkan, ibu bisa melakukan beberapa tahap terlebih dahulu.



Minta Anak untuk Berpuasa 6 Jam



Usia anak baru 4 tahun. Tentu belum wajib baginya untuk berpuasa. Tapi tidak ada salahnya jika ibu memperkenalkan dan mengajarkan ibadah puasa. Ibu bisa memotivasi si kecil untuk berpuasa 6 jam. Jadi, ia sahur dan berbuka pada pukul 10 pagi.



Karena pada waktu itulah saatnya si kecil untuk makan siang. Pada jam 10, ibu bisa menyediakan menu makanan dengan satu gelas susu balita Frisian Flag. Lalu, ibu bisa meminta si kecil untuk melanjutkan berpuasa lagi hingga maghrib.



Minta Puasa untuk Berpuasa 8 Jam



Untuk hari-hari pertama puasa, mungkin anak ibu akan merasa lapar dan tidak tahan untuk puasa. Namun, setelah beberapa hari berpuasa, pasti ia sudah terbiasa. Dan saat itulah ibu bisa meminta anak ibu untuk berpuasa 8 jam, yaitu ikut sahur dan berbuka pada jam 12 atau jam 1 siang.



Setelah ia makan, ia bisa lanjutkan lagi untuk berpuasa hingga maghrib tiba. Langkah-langkah ini bisa ibu terapkan hingga sekiranya si kecil sudah siap untuk berpuasa satu hari penuh.



Biasanya, anak yang sudah menginjak usia 6 atau 7 tahun sudah kuat berpuasa satu hari penuh. Untuk balita 4 tahun, ibu cukup memperkenalkan saja.



Mendampingi Si Kecil



Yang paling penting di saat si kecil belajar puasa bukanlah berapa lama ia berpuasa. Tapi bagaimana ia menjalankan ibadah puasa. Ibu harus ajarkan juga bawasannya ibadah puasa itu tidak hanya menahan haus dan lapar. Pada saat bulan suci Ramadhan, setiap orang harus berbuat baik.



Nah, momen Ramadhan ini menjadi momen yang tepat bagi ibu untuk mendidik anak dengan baik. Ibu bisa ajarkan bagaimana berbagi dengan orang yang tidak mampu seperti contoh mengajak si kecil untuk memberikan takjil kepada kaum dhuafa.



Jadi, ibu tidak hanya sekedar mengajarkan agar si kecil berpuasa, tapi juga bagaimana si kecil bisa menjadi anak yang baik. Ibu juga bisa mengajak si kecil untuk berkunjung ke rumah saudara atau tetangga agar ia lebih sering bersosialisasi dengan orang lain. Karena saat perkembangan anak mencapai 4 tahun, pada saat itulah ia harus lebih banyak bersosialisasi dengan orang lain.



Ibu tidak perlu khawatir anak ibu akan kelaparan dan kekurangan nutrisi. Dengan memberikan menu makanan yang bergizi tinggi serta memberikan minuman berupa susu balita Frisian Flag, maka nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil akan tercukupi.



Kini ada program penukaran poin susu Frisian Flag. Jadi, ibu bisa memberikan hadiah kepada si kecil jika mau ikut berpuasa walaupun tidak satu hari penuh. Hadiah bisa ibu berikan setelah ibu menukarkan poin dengan voucher yang sudah disiapkan. Ibu bisa lihat voucher apa saja yang sudah disediakan di website resmi Frisian Flag.



sumber: https://www.ibudanbalita.com/product/karya





Ditampilkan sebanyak : 427

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman