SITE STATUS
Jumlah Member :
500.809 member
user online :
621 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Perbedaan Baby Oil, Baby Lotion dan Baby Cream



Blog posted by

Perbedaan Baby Oil, Baby Lotion dan Baby Cream


Blog posted on 06-06-2016

Baby cream jika dibandingkan dengan baby oil dan baby lotion tentu tidak begitu terkenal karena dikira memberi manfaat yang sama bagi bayi. Namun, tahukah Anda bahwa kandungan baby oil, baby lotion dan baby cream berbeda? Tentunya manfaat yang diberikan pun berbeda. Maka berikut akan kita bahas tentang baby cream.



Bahan Dasar



Mengenai bahan dasar, tentunya kandungan utama dari ketiga produk bayi ini terbuat dari bahan dasar yang berbeda. Untuk baby oil, maka kandungan utama yang dibuat adalah dari minyak mineral, inilah yang membuat baby oil licin dan berwarna bening. Sedangkan untuk baby lotion, bahan dasar yang terkandung terdiri dari campuran minyak dan air, namun kandungan air yang lebih banyak sehingga baby lotion cenderung lebih cair daripada baby cream. Untuk baby cream, bahan dasar yang terkandung terdiri dari campuran minyak dan air dimana kandungan minyak yang lebih banyak. Maka dari itu baby cream berbentuk lebih padat daripada baby lotion.



Kegunaan



Dari segi kegunaan, baby cream memiliki fungsi menghambat kehilagan air pada kulit yang dapat membuat kulit menjadi kering. Fokus utama dari kegunaan baby cream sendiri adalah sebagai pelembab kulit bayi dan mencegah kekeringan kulit secara lebih lanjut. Ketika bayi mulai dapat merangkak, maka lipatan kulitnya akan cenderung tergesek dan mengelupas, maka baby cream disini dapat berfungsi untuk mengurangi bekas gesekan dan pengelupasan kulit yang terjadi. Mungkin agak sama dengan baby lotion dari segi kegunaannya, namun fungsi baby cream lebih intens sehingga dapat lebih membantu menjaga kelembaban kulit bayi. Baby oil sendiri lebih berfungsi dalam membantu membersihkan daerah popok dan melembabkan kulit dan kerak pada kulit kepala sehingga dapat mudah dibersihkan.



Area Penggunaan



Dalam area penggunaan ketiga produk bayi ini, sebenarnya tidak ada yang begitu berbeda karena ketiga produk ini memiliki fungsi utama dalam perawatan kulit bayi. Namun, masing-masing produk memiliki area penggunaan tersendiri. Untuk baby oil dapat digunakan pada bagian tubuh dan kepala dalam membersihkan sisa kotoran kulit dan kerak pada bayi. Sedangkan baby lotion dan baby cream terfokus pada area penggunaan tubuh dan anggota gerak seperti lengan dan kaki.



Waktu Penggunaan



Ternyata dalam waktu menggunakannya baby oil, baby lotion dan baby cream memiliki waktu tersendiri sehingga tidak dapat digunakan seterusnya dalam frekuensi yang sering. Hal ini dikarenakan jika digunakan secara terus menerus akan memberikan efek yang buruk pada kulit bayi. Seperti baby oil, tidak baik jika digunakan setiap hari, maka gunakanlah baby oil sesuai dengan kebutuhan ketika kulit bayi sedang kering dan Anda ingin membersihkan kerak pada kepala bayi. Baby lotion juga tidak baik jika digunakan pada seluruh tubuh sepanjang waktu, gunakanlah baby lotion cukup sehabis mandi dan saat kulit bayi Anda terlihat kering. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelembaban kulitnya. Nah, untuk baby cream juga tidak begitu berbeda dengan baby lotion, gunakanlah sehabis mandi dan tidak baik jika digunakan pada seluruh tubuh sepanjang waktu. Fokus utama dalam waktu penggunaan baby cream adalah jika kulit bayi tampak kering, terkelupas dan pecah-pecah.  



Sudah jelas, jika baby oil, baby lotion dan baby cream merupakan produk bayi yang serupa namun tak sama dari segi bahan dasar, kegunaan, area penggunaan dan waktu penggunaannya. Maka tentunya jika Anda berniat memberikan perawatan kulit bayi yang baik bagi bayi Anda, pilihlah produk perawatan kulit bayi yang sesuai dengan kebutuhan bayi Anda. Baik itu baby oil, baby lotion atau baby cream.





Ditampilkan sebanyak : 622

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman