SITE STATUS
Jumlah Member :
506.005 member
user online :
683 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Seberapa Penting Vitamin D Di Dalam Susu Balita Terbaik



Blog posted by

Seberapa Penting Vitamin D Di Dalam Susu Balita Terbaik


Blog posted on 09-02-2016

Susu balita terbaik mengandung vitamin D dalam jumlah yang cukup banyak. Namun, apakah tahu apa fungsi atau manfaat dari vitamin D ini? Apa pengaruhnya bagi kesehatan serta tumbuh kembang sang buah hati?





Yang jelas, semua nutrisi yang terkandung di dalam susu pertumbuhan balita itu sangat penting untuk memaksimalkan tumbuh kembang balita. Hanya saja, dari sekian banyak nutrisi yang terkandung di dalam susu balita terbaik, kandungan berupa vitamin D sangatlah penting. Setidaknya ada tiga manfaat penting yang harus ibu ketahui mengenai vitamin D ini.



3 Manfaat Utama Vitamin D Pada Susu Balita



Yang pertama, vitamin D akan membantu proses penyerapan mineral. Tubuh si kecil butuh mineral yang jumlahnya tidak sedikit. Kekurangan mineral akan mengganggu beberapa fungsi organ tubuh. Si kecil akan terlihat lemas tak bertenaga. Untuk itu, penting sekali untuk memastikan tubuh mendapatkan mineral yang cukup. Ibu tidak hanya memberikan mineral. Sia-sia jika ternyata tubuh tidak mampu menyerap mineral. Untuk itu, ibu perlu memberikan susu balita terbaik untuk si kecil karena kandungan vitamin D nya akan membantu tubuh menyerap mineral.



Yang kedua, vitamin D akan membuat pertumbuhan gigi lebih cepat. Apakah balita ibu sudah tumbuh gigi? Jika belum, ada kemungkinan si kecil kekurangan vitamin D. Bisa saja ibu sudah memberikan susu balita terbaik setiap hari tapi jumlahnya yang kurang.



Memang tumbuhnya gigi ini juga dipengaruhi oleh nutrisi yang lain seperti kalsium. Namun, vitamin D memiliki peran yang sangat penting. Jika gigi si kecil belum tumbuh juga padahal usianya sudah satu tahun lebih, tambahlah asupan vitamin D, tidak hanya dari susu balita terbaik tapi juga dari jenis makanan yang lain.



Yang ketiga, vitamin D akan menghidarkan si kecil dari beberapa penyakit seperti obesitas. Tidak banyak yang tahu ternyata vitamin D lah yang menurunkan resiko si kecil terkena masalah obesitas atau kegemukan. Justru banyak sekali masyarakat yang menganggap susu balita lah yang menjadi penyebab obesitas. Namun, justru susu balita yang akan memastikan balita ibu memiliki berat badan yang ideal. Hanya saja, ibu harus memastikan bahwa susu yang ibu pilih merupakan susu balita terbaik, yaitu susu yang rendah kadar gula dan tinggi kadar vitamin D.



Jadi, jelas sudah bahwa vitamin D ini sangat penting sekali untuk tumbuh kembang balita. Namun, apakah ibu cukup mengandalkan susu balita saja untuk memenuhi kebutuhan vitamin D sang buah hati?



Vitamin D Selain dari Susu Balita



Sebenarnya, kandungan vitamin D di dalam susu balita terbaik tidak begitu tinggi. Balita ibu mendapatkan vitamin D yang sangat tinggi sinar matahari pagi. Itulah mengapa dokter anak sangat menyarankan agar ibu membawa balita jalan-jalan ke luar rumah pada waktu pagi hari sebelum waktu menujukkan pukul 9. Itu merupakan waktu di mana balita bisa mendapatkan vitamin D yang terbaik.



Hanya saja, bukan berarti setelah ibu menjemur sang buah hati di bawah sinar matahari pagi lalu ibu tidak perlu memberikan susu balita terbaik. Susu tetaplah penting. Pasalnya, kandungan susu yang dibutuhkan oleh si kecil untuk tumbuh kembangnya tidak hanya vitamin D saja, melainkan protein, kalsium, AA dan DHA, serta masih banyak lagi. Sehingga sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak memberikan susu balita terbaik.





Ditampilkan sebanyak : 634

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman