SITE STATUS
Jumlah Member :
506.396 member
user online :
419 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Susu Anak 1 Tahun sebagai Pencegah Penyakit Kulit Pada Balita



Blog posted by

Susu Anak 1 Tahun sebagai Pencegah Penyakit Kulit Pada Balita


Blog posted on 12-02-2016

Susu anak 1 tahun bisa menjadi obat yang mujarab jika kulit balita ibu mengalami masalah. Balita memang mudah sekali terserang penyakit kulit. Hal ini dikarenakan kulitnya yang sangat sensitive. Belum lagi dengan lingkungan yang kurang sehat, pasti lebih mudah bagi bakteri untuk menyerang kulit balita.





Tidak ada cara lain selain melakukan pengobatan. Akan lebih baik lagi jika ibu melakukan pencegahan dengan memberikan susu anak 1 tahun secara rutin.



Penyakit Kulit yang Sering Dialami oleh Balita



Pada musim hujan seperti saat ini, penting sekali untuk semakin banyak memberikan makanan yang bergizi kepada sang buah hati dan juga minum susu balita 1 tahun. Hal ini diperlukan untuk mencegah penyakit yang menyerang si kecil.



Biang keringat mungkin penyakit kulit yang tidak asing lagi bagi ibu. Namun, jangan sepelekan penyakit yang satu ini ya. Pasalnya, hanya karena biang keringat, balita ibu sering menangis dan tidak bisa tidur di malam hari. Ibu sendiri nanti yang akan repot.



Untuk mencegah biang keringat, berikan susu anak 1 tahun yang mengandung nutrisi yang akan mengatasi masalah penyebab biang keringat. Biasanya, ketika musim hujan, cuaca menjadi lembab. Kondisi seperti ini akan mempertinggi kemungkinan si kecil terkena biang keringat.



Selain proteksi dari dalam, ibu juga harus memberikan proteksi dari luar, yaitu dengan mengganti pakaian yang ketat dengan pakaian yang longgar. Pastikan pakaian yang ibu pilih memiliki pori-pori yang banyak agar keringat bisa keluar.



Apakah ibu pernah melihat adanya peradangan pada pantat si kecil? Biasanya, keadaan tersebut akan semakin parah ketika melepuh dan ada air yang keluar. Air tersebut bisa menjadi nanah jika tidak segera mendapatkan penanganan khusus.



Menurut para ahli kesehatan balita, penyakit ini disebut dengan eskim. Penyebabnya bisa sabun atau detergen yang digunakan untuk mencuci baju si kecil. Ia mengalami eksim karena ia alergi terhadap sesuatu. Dalam kasus ini, setiap balita bisa mengalami eksim karena hal yang berbeda-beda. Untuk itu, perkuat sistem pertahanan tubuh dengan memberikan susu anak 1 tahun dan temukan penyebab alergi tersebut.



Apakah ibu pernah mendengar istilah fifth disease? Ini merupakan jenis penyakit yang bisa menyerang kulit sensitive si kecil. Gejalanya antara lain munculnya bintik-bintik merah di sekujur tubuh si kecil, demam, dan pilek. Biasanya, balita yang menderita fifth disease juga akan mengalami batuk dan bersin-bersin.



Hati-hati karena penyakit ini bisa menular. Bisa saja anak ibu tertular balita lain. Penyakit ini sering muncul ketika pergantian musim. Sebagai langkah pencegahan, pastikan ibu terus menerus memberikan makanan yang sehat serta susu anak 1 tahun agar immune system semakin lebih kuat. Karena itu adalah cara yang paling tepat untuk mencegah balita ibu mengalami masalah penyakit kulit yang satu ini.



Jadi, jelas sudah bahwa sebenarnya banyak sekali kebaikan yang bisa didapatkan dari susu anak 1 tahun. Susu balita tidak hanya berfungsi untuk memastikan perkembangan balita baik, tapi juga untuk memastikan kondisi kesehatan si kecil terjaga.



Namun, ibu jangan salah memilih susu. Ibu harus memilih susu untuk anak 1 tahun yang benar-benar mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan si kecil. Yang pasti, susu formula yang ibu pilih harus mampu membuat sistem kekebalan tubuh si kecil semakin kuat. Itu yang paling penting. Jadi, jika ibu mau memilih susu formula, jangan asal pilih. Ketahui terlebih dahulu kandungan nutrisi yang ada di dalam susu anak 1 tahun.





Ditampilkan sebanyak : 475

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman