SITE STATUS
Jumlah Member :
504.595 member
user online :
397 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Alasan Paling Kuat Kenapa Minum Susu Ibu Hamil Itu Wajib



Blog posted by

Alasan Paling Kuat Kenapa Minum Susu Ibu Hamil Itu Wajib


Blog posted on 09-09-2016

Iklan susu ibu hamil semakin intens. Semakin intens juga kritik dari orang-orang yang kurang setuju jika dikatakan mengkonsumsi susu itu wajib bagi seorang ibu hamil.



Dilihat dari industri bisnis, tentu hal tersebut sangat lumrah. Setiap pihak mencoba untuk membuat lebih banyak orang memahami dan menerima perspektif mereka. Saling menyebarkan hegemoni menjadi hal yang sangat biasa.



Jika ibu mengikut perdebatan tentang seberapa penting susu untuk ibu hamil, maka tidak akan ada habisnya. Karena kedua belah pihak sama-sama mempertahankan argumen mereka masing-masing.



Perdebatan yang tidak ada habisnya. Dan ibu akan lebih bijaksana jika berhenti sebentar dari perdebatan panjang dan melihat susu kehamilan dari sudut pandang yang lain, yaitu dari sudut padang ilmu kesehatan.



Benarkah Susu Penting untuk Ibu Hamil?



Ibu juga pasti tahu ada kandungan nutrisi di dalam susu yang membuat seorang ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi susu. Jawaban ini sudah banyak yang mengetahui.



Dan jawaban tersebut sudah disanggah oleh orang-orang yang tidak merasa susu itu penting bagi seorang ibu hamil.



Jika alasannya adalah nutrisi, maka tidak perlu mengkonsumsi susu yang harganya mahal. Mereka yang kontra dengan susu beranggapan seperti itu menyangkal dengan alasan nutrisi bisa didapatkan dari makanan. Dan nutrisi di dalam makanan jelas lebih tinggi daripada dari susu.



Lalu kenapa masih ada yang menganggap susu itu penting untuk ibu hamil? Sebenarnya bukan kandungan nutrisinya yang sangat penting, melainkan kadarnya.



Apakah ibu hamil harus mendapatkan nutrisi dalam jumlah yang banyak? Pertanyaan ini akan menjadi jawaban sebenarnya susu penting bagi ibu hamil atau tidak.



Banyak yang tidak tahu ternyata seorang ibu hamil itu harus mendapatkan nutrisi yang seimbang, bukan nutrisi yang banyak.



Sayangnya masyarakat awam memahami bawasannya seorang ibu hamil akan sehat dan janin bisa berkembang dengan baik jika mendapatkan nutrisi dalam jumlah yang banyak.



Pada kenyataannya tidak demikian. Satu catatan yang harus diketahui oleh semua ibu hamil bawasannya terlalu banyak mendapatkan nutrisi itu juga tidak baik. Contohnya saja protein. Siapapun tahu protein itu sangat baik untuk perkembangan janin terutama untuk berat badan janin dan juga perkembangan otak janin.



Akan tetapi, protein juga bisa mendatangkan malapetaka. Terlalu banyak asupan protein bisa membuat ibu mengalami obesitas. Dan bahkan, bayi yang ada di dalam kandungan pun bisa mengalami masalah yang sama.



Ini hanya satu contoh saja. Belum kandungan nutrisi jenis yang lain.



Jadi, apakah susu itu penting? Sangat penting karena susu akan memastikan seorang ibu hamil mendapatkan nutrisi dalam jumlah yang seimbang, bukan nutrisi yang banyak.



Susu Sebagai Solusi



Sekarang sudah jelas kenapa susu itu penting. Dan akan lebih yakin lagi jika memahami bagaimana susu sebagai solusi.



Apakah yakin seorang ibu hamil mendapatkan nutrisi yang seimbang hanya dengan cara mengkonsumsi makanan tapi minum susu? Belum tentu bisa. Apalagi jika melihat kenyataan seperti saat ini di mana kebanyakan makanan yang biasanya dikonsumsi oleh masyarakat terutama yang tinggal di daerah urban dan kota besar merupakan makanan fast food.



Kalaupun menghindari fast food dan makanan sehat dibuat sendiri di rumah, belum tentu juga bahan makanan yang digunakan tidak mengandung bahan berbahaya seperti pestisida.



Seberapa penting susu untuk ibu hamil? Jelas sangat penting sekali.





Ditampilkan sebanyak : 297

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman