SITE STATUS
Jumlah Member :
501.752 member
user online :
959 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Jangan Pilih Susu Kehamilan Rasa Coklat Ya. Ini Alasannya



Blog posted by

Jangan Pilih Susu Kehamilan Rasa Coklat Ya. Ini Alasannya


Blog posted on 25-05-2016

Ada banyak varian rasa susu ibu hamil. Tapi, kenapa ibu sebaiknya tidak memilih susu rasa coklat? Yang satu ini tidak bersifat paksaan, tapi himbauan. Tentu saja himbauan ini berdasarkan alasan-alasan tertentu.



Akan tetapi, keputusan akhir tentu silakan ibu yang ambil apakah memilih susu dengan rasa coklat atau plain. Yang jelas, ibu harus pastikan semua nutrisi ibu hamil terkandung di dalam susu. Selain itu, kandugannya pun harus seimbang. Hanya susu kehamilan terbaik yang akan memberikan semua nutrisi ibu hamil dengan kadar yang seimbang.



Kembali lagi ke pokok pembahasan kenapa ibu sebaiknya tidak memilih susu ibu hamil rasa coklat. Berikut penjelasan singkatnya.



Susu Coklat Sering Membuat Mual



Pernah dengar ibu hamil yang mual setiap kali minum susu? Jika ibu juga sering mengalami hal tersebut dan kebetulan susu yang ibu konsumsi rasa coklat, coba ibu ganti dengan susu rasa plain.



Banyak sekali ibu hamil yang mual disebabkan rasa coklat pada susu. Bau coklat yang sedikit lebih menyengat daripada susu plain membuat ibu mudah sekali mual dan muntah setiap kali minum susu.



Sebenarnya hal ini juga yang sering menjadi penyebab balita tidak mau minum susu balita rasa coklat. Bau susu yang menyengat membuat si kecil tidak mau minum susu.



Kandungan Gulanya Tinggi



Kebanyakan susu dengan varian rasa terutama coklat mengandung kandungan gula yang tinggi. Gula digunakan untuk memberikan rasa sedikit lebih manis. Berbeda dengan susu plain yang umumnya mengandung gula dengan kadar yang sedikit.



Sebenarnya bukan sedikit atau banyak kadar gula yang terkandung di dalam susu. Namun efek negatif yang bisa ditimbulkan. Ibu pasti tahu kan apa yang terjadi jika ibu terlalu banyak asupan gula? Betul sekali. Resiko terkena diabetes dan obesitas menjadi tinggi.



Bahkan, diabetes serta obesitas tersebut tidak hanya bisa menyerang ibu lho. Janin pun bisa mengalami masalah tersebut. Berat badan janin akan melebih angka normal dan persalinan akan sulit. Lebih buruk lagi jika bayi lahir mengalami masalah diabetes.



Namun, tidak semua susu rasa coklat mengandung gula yang tinggi ya. Hanya saja kebanyakan susu coklat mengandung kadar gula yang lebih tinggi daripada susu plan. Itulah mengapa sebaiknya ibu memilih susu ibu hamil rasa plain.



Dua hal tersebut menjadi alasan kenapa sebaiknya ibu tidak memilih susu rasa coklat. Hanya saja, jika ibu lebih suka susu rasa coklat, ibu boleh memilih susu coklat. Yang penting, ibu bisa mendapatkan kebaikan dari susu ibu hamil. Jangan sampai, ibu tidak minum susu karena sangat berbahaya bagi perkembangan janin di dalam kandungan.



Sekarang ini, banyak sekali susu ibu hamil dengan varian rasa. Ada rasa vanilla, madu, dan coklat. Namun, tidak sedikit ibu hamil yang lebih suka rasa plain.



Agar ibu tidak bosan, ibu bisa bergonta-ganti susu dengan rasa yang berbeda. Akan tetapi, karena rasa coklat kadar gulanya tinggi, sebaiknya ibu konsultasi kehamilan dulu dengan dokter kandungan. Dikhawatirkan kadar gula tubuh ibu tinggi sehingga resiko terkena diabetes sangat tinggi. Apalagi, diabetes merupakan penyakit dengan faktor penyebab yang bermacam-macam seperti genetik.



Untuk menghindari hal buruk tersebut, ibu sebaiknya konsultasi dulu dan periksakan gula darah ibu. Jika gula darah masih normal, maka tidak masalah jika ibu memilih susu dengan varian rasa apapun yang ibu suka. Ganti rasa susu ibu hamil yang berbeda agar tidak bosan.





Ditampilkan sebanyak : 779

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman