SITE STATUS
Jumlah Member :
504.538 member
user online :
443 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- 6 Makanan Memutihkan Kulit Bayi Sejak dalam Kandungan



Blog posted by

6 Makanan Memutihkan Kulit Bayi Sejak dalam Kandungan


Blog posted on 18-05-2016

Orang tua mana yang tidak ingin buah hatinya tumbuh menjadi sangat lucu, cantik dan tampan? Apalagi jika kulitnya bersih dan halus yang membuatnya semakin menggemaskan. Nah, jika Bunda juga ingin buah hatinya nanti lahir dengan kulit yang bersih dan putih, cara merawat kulit bayi sebaiknya dilakukan dengan natural atau alami. Bukan hanya setelah si Kecil lahir, Bunda juga bisa memulainya sejak si Kecil masih dalam kandungan, lho.



Cara merawat kulit bayi sejak dalam kandungan yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat yang bagus untuk kulit. Lantas apa saja makanan sehat untuk kulit si Kecil yang masih di dalam perut? Ini lho, daftarnya.



Sayuran hijau



Kenapa sayuran hijau bagus untuk cara merawat kulit bayi agar bersih dan putih? Sayuran hijau dikenal efektif untuk membuat plasenta tetap bersih. Kandungan serat sayuran yang tinggi membantu pencernaan Bunda lancar sehingga air ketuban tetap jernih dan kulit si Kecil jadi bebas kusam. Kendati belum ada bukti ilmiah antara kaitan sayuran hijau dengan memutihkan kulit bayi, namun sayuran hijau terbukti sangat menyehatkan, terlebih untuk Bunda yang sedang mengandung.



Tidak ada cara khusus bagaimana Bunda harus mengonsumsi sayuran hijau. Bunda bisa mengonsumsinya seperti masakan biasa seperti direbus, ditumis, atau dimakan mentah jika memungkinkan. Bayam, sawi, kangkung, brokoli dan daun singkong adalah pilihan tepat untuk Bunda.



Kacang hijau



Kacang hijau memang dikenal ampuh untuk mepercantik kulit, termasuk cara merawat kulit bayi. Di dalam kacang hijau terdapat kandungan asam folat yang dapat menjernihkan air ketuban. Selain untuk memutihkan kulit bayi sejak lahir, mengonsumsi kacang hijau dipercaya dapat membantu mencerdaskan bayi. Cara mengonsumsi kacang hijau untuk cara merawat kulit bayi agar tetap lembut adalah merebus kacang hijau dan meminum airnya selam Bunda Mengandung.



Air kelapa



Kelapa memiliki kandungan elektrolit sebagai antioksidan alami dalam tubuh. Manfaat air kelapa akan sangat baik bagi janin jika Bunda mengonsumsinya selama masa kehamilan. Banyak pakar genekologi yang menganjurkan ibu hamil untuk mengonsumsi air kelapa. Selain menjernihakn air ketuban, air kelapa juga menyehatkan Bunda dan menghindarkan dari dehidrasi.



Air putih



Manfaat air putih sebagai cara merawat kulit bayi juga tidak perlu diragukan lagi. Seperti air kacang hijau dan air kelapa, air putih juga berguna dalam proses pencucian dan penjernihan air ketuban di masa kehamilan. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas setiap hari atau lebih agar kulit bayi tetap putih dan bersih saat lahir. Lebih banyak minum akan lebih baik, jadi siapkan sebotol air putih di samping Anda ketika sedang beraktivitas, ya!



Hindari lemak hewani



Cara merawat kulit bayi sejak dalam kandungan adalah dengan menghindari lemak-lemak hewani apalagi yang dari kulit dan lemak daging. Banyak orang-orang tua yang percaya makan kulit dan daging berlemak saat sedang hamil bisa menyebabkan kulit si Kecil jadi memiliki tanda lahir. Jadi, sebisa mungkin hindari mengonsumsi makanan berlemak dari kulit dan daging jika ingin kulit si Kecil putih merata.



Itulah informasi tentang makanan  yang bisa Bunda konsumsi untuk cara merawat kulit bayi sejak dalam kandungan. Semoga bermanfaat!





Ditampilkan sebanyak : 929

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman