SITE STATUS
Jumlah Member :
501.759 member
user online :
552 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Minum Susu Ibu Hamil sebagai Cara Tepat Mengatasi Keluhan Awal Kehamilan



Blog posted by

Minum Susu Ibu Hamil sebagai Cara Tepat Mengatasi Keluhan Awal Kehamilan


Blog posted on 08-06-2016

Keluhan apa saja yang sudah ibu alami selama masa kehamilan muda? Wajar sekali seorang wanita hamil mengalami beberapa keluhan kesehatan seperti morning sickness, pusing, dan lain sebagainya. Dikatakan wajar karena hal tersebut bersifat alamiah.



Akan tetapi, bukan berarti keluhan tersebut tidak bisa diantisipasi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi atau setidaknya mengurangi keluhan kesehatan saat hamil muda. Salah satu caranya dengan mengkonsumsi susu ibu hamil.



Sedikit aneh memang jika dikatakan bahwa susu bisa mengatasi keluhan kesehatan. Bukannya susu itu dibutuhkan untuk memastikan janin tumbuh dengan normal?



Ternyata susu juga berfungsi sebagai obat. Agar semakin mantap untuk rutin mengkonsumsi susu kehamilan, berikut ini beberapa keluhan kesehatan yang bisa diatasi dengan cara mengkonsumsi susu setiap hari.



Diabetes



Penyakit yang satu ini tidak hanya dialami oleh seorang ibu hamil muda saja. Siapapun yang memiliki riwayat diabetes atau ada keluarga yang memiliki masalah diabetes beresiko tinggi terkena penyakit yang sama.



Diabetes ini sering disebabkan karena mengkonsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Apalagi kebanyakan minuman di Indonesia sangat manis. Gulanya pun bukan gula yang sehat.



Jika ibu memiliki riwayat diabetes, tidak ada salahnya jika ibu melakukan antisipasi saat ibu sedang mengandung. Dengan mengkonsumsi susu kehamilan, setidaknya resiko terkena diabetes bisa turun. Hal ini disebabkan susu mengandung kadar gula yang rendah.



Namun, jika ibu sudah divonis terkena diabetes, maka sebaiknya ibu memilih susu kehamilan yang tidak mengandung gula. Hal ini diperlukan agar diabetes tidak menular pada janin yang ibu kandung.



Anemia



Produksi hormone yang meningkat bisa membuat ibu mengalami anemia. Awalnya ibu akan sering merasa pusing. Lama kelamanan ibu akan lemas dan rasanya malas untuk melakukan apapun.



Jika ibu seorang wanita karir, tentu kondisi ini tidak baik. Pekerjaan ibu akan terganggu dan atasan akan sangat marah.



Keluhan ini bisa diatas dengan mengkonsumsi susu untuk ibu hamil. Kandungan zat besinya sangat tinggi sehingga bisa meningkatkan sel darah merah dalam tubuh. Jadi, anemia akan teratasi.



Hanya saja, terkadang ibu tidak bisa membedakan antara rasa lemas karena malas atau lemas karena anemia. Keduanya hampir sama dan seorang ibu hamil muda sering sekali merasakan lemas karena malas atau lemas karena anemia.



Untuk masalah yang pertama, satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah memotivasi diri. Ibu harus paksa diri ibu sendiri untuk bersemangat. Cari hal-hal yang membuat ibu tertarik. Luangkan waktu untuk berolahraga agar selalu mendapatkan stamina.



Mual di Pagi



Mual di pagi disebut juga dengan morning sickness. Menurut medis, hal ini disebabkan oleh mengingkatnya hormone dalam tubuh. Tentu hal ini sangat bagus karena janin membutuhkan hormone dalam jumlah yang banyak untuk perkembangannya.



Hanya saja di sisi lain mual sangat menjengkelkan. Tidak jarang ibu hamil yang akhirnya lemas karena setiap kali makan pasti mual dan bahkan muntah. Bagaimana solusinya?



Ibu bisa coba minum susu. Terkadang susu justru membuat mual. Agar ibu tidak mual karena minum susu, ibu harus pilih susu dengan rasa yang paling ibu suka. Mual karena susu bukan karena kandungan di dalamnya. Ini lebih disebabkan karena rasa yang tidak ibu sukai.



Jadi, susu untuk ibu hamil mengandung nutrisi yang membuat produksi hormone stabil. Hal ini yang membuat ibu tidak akan merasa mual lagi setelah makan di pagi hari.



Jadi, sebenarnya tidak alasan tidak mau minum susu jika ibu sebenarnya mendapatkan manfaat yang begitu banyak dari mengkonsumsi susu kehamilan.





Ditampilkan sebanyak : 403

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman