SITE STATUS
Jumlah Member :
498.658 member
user online :
1067 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Bijak Dalam Memilih Susu Ibu Hamil, Pastikan Ada Kandungan Satu Ini



Blog posted by

Bijak Dalam Memilih Susu Ibu Hamil, Pastikan Ada Kandungan Satu Ini


Blog posted on 30-05-2016

Apakah ibu masih mengkonsumsi susu ibu hamil? Bersyukur sekali jika ibu masih mengkonsumsi susu selama masa kehamilan. Pasalnya, tidak sedikit ibu hamil yang menyepelekan susu kehamilan. Mereka menganggap tidak masalah kalau tidak minum susu saat hamil. Toh, banyak ibu hamil yang sehat hingga proses persalinan tanpa minum susu. Itu alasannya.



Namun, sekalipun ibu masih mengkonsumsi susu untuk ibu hamil, ibu harus memastikan ada kandungan penting di dalam susu tersebut. Bukan berupa kandungan yang bisa mencerdaskan otak janin. Ternyata, kandungan yang paling penting dan harus ada di dalam susu kehamilan adalah prebiotik.



Kenapa Harus Ada Prebiotik?



Di berbagai iklan yang seliweran di TV, kebanyakan kandungan di dalam susu untuk ibu hamil yang paling ditonjolkan adalah omega 3. Hal ini disebabkan orang tua merasa penting sekali untuk memastikan perkembangan otak janin lebih optimal. Dengan harapan, bayinya nanti sehat dan tumbuh menjadi anak yang cerdas.



Tentu saja sangat tidak aneh jika kebanyakan iklan susu kehamilan menekankan pada kandungan omega 3 nya. Kandungan itulah yang memang mempengaruhi perkembangan otak janin.



Namun, tahukah ibu bawasannya prebiotik lah yang paling penting di dalam susu? Setidaknya ada tiga manfaat yang akan ibu dapatkan jika kandungan prebiotik di dalam susu kehamilan itu cukup banyak.



Yang pertama, kesehatan pencernaan terjaga. Tidak sedikit ibu hamil yang kesehatannya terganggu hanya karena sistem pencernaannya terganggu. Mungkin saja mual dan muntah itu tidak hanya disebabkan oleh faktor hormonal. Bisa saja hal tersebut disebabkan karena ada masalah dengan sistem pencernaan ibu hamil. Oleh sebab itu, prebiotik di dalam susu lah yang sangat diperlukan.



Yang kedua adalah mencegah dan mengatasi konstipasi. Konstipasi atau susah buang air besar sering dialami oleh ibu hamil muda. Namun, bukan tidak mungkin keluhan kesehatan yang satu ini juga masih dialami oleh ibu hamil tua. Selain faktor hormonal, kekurangan prebiotik juga bisa menjadi penyebabnya.



Manfaat yang ketiga adalah mempengaruh perkembangan janin. Prebiotik juga dikatakan sebagai penguat pondasi perkembangan janin. Dengan tiga manfaat ini, pantas jika di dalam susu untuk ibu hamil harus ada prebiotik. Karena tidak hanya kesehatan ibu hamil saja yang akan terpengaruhi, tapi juga kesehatan janin di dalam kandungan.



 



Susu Kehamilan Bikin Mual



Pernyataan yang kuno ini masih saja sering terdengar. Banyak orang yang menganggap mual saat hamil itu disebabkan oleh susu kehamilan. Padahal, jika dilihat dari komposisi penting susu, yaitu prebiotik, maka sepertinya tidak mungkin jika mual saat hamil itu disebabkan susu. Justru susu kehamilanlah yang membuat sistem pencernaan lebih baik sehingga ibu tidak mual.



Atau jangan-jangan ibu salah pilih susu. Jangan memilih susu dengan kandungan gula atau lemak banyak ya. Hal ini disebabkan gula dan lemak bisa membuat ibu eneg saat mengkonsumsi susu sehingga ibu akan mual dan bahkan muntah.



Ibu perlu melihat komposisi susu yang ibu akan beli. Pastikan ibu memilih susu kehamilan yang terbaik dengan komposisi nutrisi yang seimbang. Dan pastikan kandungan prebiotiknya cukup untuk kebutuhan setiap hari ya.



Jadi, ibu sekarang sudah tahu bagaimana cara memilih susu kehamilan yang bagus. Jangan hanya tertipu dengan harga. Susu yang bagus itu memiliki kandungan yang seimbang, bukan harga yang mahal.





Ditampilkan sebanyak : 623

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman