SITE STATUS
Jumlah Member :
497.593 member
user online :
1187 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Perawatan Kecantikan yang Diperbolehkan Pasca Kelahiran



Blog posted by

Perawatan Kecantikan yang Diperbolehkan Pasca Kelahiran


Blog posted on 24-08-2016

Banyak sekali wanita pasca kelahiran yang khawatir dengan kondisi tubuhnya. Apakah ia bisa langsing kembali? Kok banyak rambut yang rontok?



Dan banyak hal lain yang ia khawatirkan. Sayangnya, setelah melahirkan, ibu tidak boleh langsung melakukan perawatan kecantikan. Apalagi produk yang digunakan mengandung bahan kimia. Jelas tidak disarankan.



Lalu harus tunggu sampai anak dewasa? Sebenarnya tidak. Ada beberapa perawatan kecantikan yang diperbolehkan untuk ibu lakukan paska kelahiran.



Namun, ada catatan yang harus ibu ketahui. Sebenarnya, kecantikan ibu akan kembali lagi secara alami tanpa harus melakukan perawatan. Jika kulit tubuh ibu sedikit lebih hitam, itu merupakan reaksi yang sangat alami. Setiap ibu hamil mengalami hal tersebut.



Dan kulit ibu akan kembali putih setelah melahirkan. Jadi, tidak perlu mendapatkan perawatan ini itu.



Hanya saja, tentu ibu tidak sabar ingin mendapatkan tubuh cantik kembali, bukan? Perawatan berikut ini yang bisa ibu lakukan.



Minum Jamu



Apa yang paling susah pasca melahirkan? Menjadikan perut singset kembali. Tentu saja tidak mungkin ibu melakukan olahraga seperti aerobik untuk mengencangkan perut. Ibu perlu waktu sehingga ibu sudah diperbolehkan untuk aerobik.



Yang perlu ibu lakukan adalah mengkonsumsi jamu. Ada paket jamu khusus untuk wanita paska melahirkan yang bisa dikonsumsi untuk mengencangkan kulit kembali.



Jangan asal jamu ya. Pastikan jamu diramu oleh orang yang sudah tahu betul bahan yang baik untu ibu setelah proses melahirkan.



Menggunakan Krim



 Selain minum jamu, perut juga akan kembeli singset alias langsing kembali jika ibu mengoleskan krim.



Ini bukan sembarang krim. Ini merupakan krim buatan sendiri. Ibu juga bisa buat sendiri di rumah. Cukup campurkan lidah buaya dengan minyak kayu putiih serta kapur. Oleskan pada perut setiap hari.



Krim tersebut akan mengembalikan elastisitas kulit perut sehingga perut akan kembali kencang dan langsing.



Tenang saja. Karena tiga bahan yang digunakan untuk krim tersebut sangat aman, sudah dipastikan krim yang ibu buat tersebut tidak akan memberikan efek negatif.



Massage



Sekarang ini sudah ada layanan massage khusus wanita setelah kelahiran. Ini bukan massage atau pijatan biasa. Karena wanita setelah melahirkan tidak boleh dipijat di beberapa bagian tubuh tertentu. Jadi, dibutuhkan seseorang therapist yang sudah berpengalaman melakukan pemijatan kepada wanita paska melahirkan.



Apa hubungannya dengan kecantikan? Pijatan ini tidak hanya sekedar pijatan biasa. Biasanya pijatan dibarengi dengan totok darah. Dengan demikian, peredaran darah akan lebih baik sehingga proses regenerasi sel kulit bisa lebih optimal. Lebih dari itu, massage ini juga akan membuat ibu rileks dan terhindar dari stress.



Setidaknya tiga perawatan kecantikan tersebut boleh ibu lakukan paska melahirkan. Untuk perawatan lainnya seperti spa, ibu bisa lakukan jauh hari ketika ibu sudah benar-benar fit.



Sebenarnya perawatan kecantikan tersebut di atas juga sebagai solusi terhadap permasalahan yang sering dialami oleh ibu setelah melahirkan. Contohnya saja massage. Ternyata, ini merupakan cara yang paling tepat untuk membuat tubuh ibu bugar.



Bahkan, ada juga massage yang bisa membuat produksi ASI lebih lancar lho.



Jadi, ibu harus cerdas dalam memilih perawatan paska kelahiran. Hindari penggunaan produk berbahan kimia. Ibu harus ingat ibu harus memberikan ASI. Minimalisir mengkonsumsi makanan yang kurang sehat. Dan hindari produk apapun dengan bahan kimia berbahaya.





Ditampilkan sebanyak : 393

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman