SITE STATUS
Jumlah Member :
500.980 member
user online :
1104 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- 5 Makanan untuk Perkembangan Otak Janin dalam Kandungan



Blog posted by

5 Makanan untuk Perkembangan Otak Janin dalam Kandungan


Blog posted on 02-05-2016

Perkembangan janin dalam kandungan ibu yang sedang hamil selalu diharapkan agar selalu sehat dan baik-baik saja. Segala usaha pun dilakukan agar perkembangan otak janin ketika masih dalam kandungan berjalan optimal. Nah, langkah yang umumnya dilakukan para Bunda saat sedang hamil demi perkembangan sehat janinnya adalah berkonsultasi dengan ahli gizi khususnya untuk ibu hamil. Ternyata, ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi dapat membantu perkembangan janin dalam kandungan selama 9 bulan.



Berikut ini adalah 5 makanan yang direkomendasikan para ahli Obstetri dan Ginekologi untuk ibu hamil demi perkembangan otak janin.



Ayam



Daging ayam ternyata tak hanya enak saja, Bunda. Lebih dari itu, di balik kelezatan daging ayam ternyata terdapat kandungan zat besi yang disebut heme yang baik untuk perkembangan janin dalam kandungan. Zat besi atau heme inilah yang dikenal sangat baik untuk perkembangan otak. Selain untuk sang ibu, daging ayam juga menutrisi janin sehingga perkembangan otaknya optimal. Bagian daging ayam yang banyak mengandung zat besi adalah dada. Sekitar 100 gram dada ayam mengandung 0,7 mg zat besi.



Selain dada ayam, kaki ayam atau ceker juga dikenal baik untuk membantu perkembangan otak janin. Di dalam ceker ayam terdapat kandungan Omega 3 dan 6 yang cukup tinggi. Kedua kandungan itu disebut-sebut memiliki peran penting untuk perkembangan otak janin dalam kandungan, lho. Jadi, pastikan Bunda mengonsumsi dada ayam dan ceker ayam saat Bunda sedang hamil, ya!



Kuning Telur



Bunda, merawat bayi dalam kandungan demi perkembangan otak janin bisa dilakukan dengan mengomsumsi kuning telur. Di dalam kuning telur terdapat kandungan kolin yang cukup tinggi. Sebagai informasi, kolin adalah zat yang terkandung dalam Vitamin B yang dikenal sangat baik untuk membantu perkembangan otak. Sayangnya, banyak ibu hamil merasa mual ketika mengonsumsi kuning telur yang berbau amis ini. Untuk menyiasatinya, berikan jeda ketika mengonsusinya ya, Bunda!



Buah-buahan Berries



Sebuah penelitian menemukan bahwa buah-buahan yang termasuk dalam keluarga Berries sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil. Buah-buahan Berries tersebut adalah seperti, strawberry, blueberry, blackberry, raspberry dan lainnya. Menurut hasil penelitian, buah-buahan tersebut memiliki manfaat besar untuk menunjang perkembangan IQ bayi sejak dalam kandungan. Tak menyangka ya, Bunda, selain enak dan segar ternyata manfaatnya untuk perkembangan janin dalam kandungan juga sangat baik.



Ikan



Sudah sejak lama ikan dikenal sangat baik sebagai makanan bayi, bahkan sejak dalam kandungan. Selain kaya protein, dalam ikan terutama salmon, juga terdapat kandungan Omega 3 tinggi. Karena mengandung Omega 3 yang tinggi, salmon baik dikonsumsi selama periode kehamilan untuk membantu perkembangan janin dalam kandungan selama 9 bulan.



Hati



Selain daging ayam, hati ternyata juga baik Bunda konsumsi saat sedang hamil, lho. Kenapa hati bagus dikonsumsi saat hamil? Ini karena umumnya para Bunda cenderung lebih mudah terserang anemia. Nah, hati ayam, kambing maupun sapi ini yang akan menambah darah merah sehingga kecenderungan mengalami anemia jadi berkurang. Jika Bunda sehat, janin dalam kandungan juga sehat, Bukan?



Semoga informasi mengenai makanan yang baik untuk perkembangan janin dalam kandungan di atas memberikan manfaat untuk Bunda, ya!





Ditampilkan sebanyak : 769

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman