SITE STATUS
Jumlah Member :
508.488 member
user online :
1386 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Makanan yang Mengandung Serat dan Minum Susu Anak 1 Tahun untuk Masalah Kegemukan



Blog posted by

Makanan yang Mengandung Serat dan Minum Susu Anak 1 Tahun untuk Masalah Kegemukan


Blog posted on 19-01-2016

Susu anak 1 tahun sering dianggap sebagai penyebab sang buah hati mengalami obesitas. Padahal, ada susu formula untuk anak usia 1 tahun yang diformulasikan agar tumbuh kembang anak normal tanpa masalah kesehatan seperti kegemukan. Lalu, mana yang benar?



Kebanyakan susu balita dianggap sebagai penyebab obesitas dikarenakan para orang tua tidak mematuhi aturan pemberian susu. Oleh karena itu, jika masalah kegemukan terjadi pada sang buah hati ibu, ibu periksa dulu apakah ibu sudah memberikan susu sesuai aturan atau tidak.



Sementara itu, jika ibu tahu, ternyata susu anak 1 tahun itu bisa menurunkan berat badan dan mencegah obesitas. Hanya saja, ibu harus melengkapinya dengan berbagai makanan yang mengandung serat.



Cara Kerja Susu Balita dan Makanan yang Mengandung Serat



Memang ada juga susu anak 1 tahun yang bikin gemuk. Umumnya, susu tersebut mengandung gula yang cukup tinggi. Jika ibu sudah memastikan susu formula anak 1 tahun tidak mengandung gula yang berlebihan, ibu tidak perlu khawatir.



Namun, jika masih saja muncul masalah kegemukan pada anak, mungkin saja ibu terlalu banyak memberikan susu kepada sang buah hati sementara ibu kurang memberikan makanan.



Baca lagi aturan pemberian susu. Jangan dengarkan apa kata orang lain jika ternyata ibu sudah memberikan susu anak 1 tahun namun sang buah hati terlihat lebih kecil dari anak seusianya. Ibu harus tahu perkembangan balita itu berbeda-beda. Dan tubuh yang gemuk itu bukan menjadi patokan balita ibu sehat. Ikuti program imunisasi secara rutin untuk memastikan berat badan sang buah hati normal. Jangan sampai ibu menambahkan susu atau memberikan terlalu banyak susu hanya karena ingin sang buah hati terlihat lebih gemuk.



Selain itu, ibu harus mempertimbangkan serat. Apa itu serat?



Sebenarnya sarat itulah yang membuat anak ibu menyerap segala jenis nutrisi yang baik bagi tumbuh kembangya tanpa takut kegemukan. Dalam dunia kesehatan, ada dua jenis serat. Yang pertama adalah serat yang larut. Serat inilah yang bisa dicerna oleh sistem pencernaan si kecil sehingga ia akan merasa kenyang. Sementara itu, serat jenis yang kedua adalah serat yang tidak bisa dicerna.



Beberapa makanan yang mengandung serat adalah kacang kedelai, gandum, dan juga kacang-kacangan. Beberapa jenis sayuran hijau juga kaya akan serat. Untuk itu, jika anak ibu mengalami masalah obesitas atau kegemukan, ibu bisa memberikan susu anak 1 tahun dan juga makanan yang mengandung serat. Dalam hal ini, berikan susu sesuai dengan aturannya dan jangan terlalu banyak.



Hati-Hati Jika Anak Mengalami Kegemukan



Apa yang terjadi jika anak mengalami kegemukan? Tentu saja ada konsekunsi lainnya seperti penyakit diabetes. Dan satu hal yang harus ibu pahami. Anak yang dulunya pernah mengalami kegemukan rentan sekali terhadap penyakit berbahaya lainnya seperti diabetes ketika dewasa nanti walaupun anak ibu sudah tidak gemuk lagi. Itulah mengapa penting sekali memberikan susu anak 1 tahun sesuai aturan dan juga memberikan makanan yang mengandung serat agar anak tidak mengalami kegemukan.



Ibu sekarang sudah tahu bagaimana berbahayanya jika balita ibu mengalami obesitas, bukan? Oleh karena itu, patuhi pemberikan susu balita dan jangan lupa memberikan makanan yang mengandung serat. Yang jelas, jika anak ibu mengalami obesitas, jangan salahkan susu anak 1 tahun.





Ditampilkan sebanyak : 726

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman