SITE STATUS
Jumlah Member :
505.272 member
user online :
357 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Mengkonsumsi Susu Ibu Hamil Sebagai Cara yang Tepat untuk Menjaga Berat Badan Ideal



Blog posted by

Mengkonsumsi Susu Ibu Hamil Sebagai Cara yang Tepat untuk Menjaga Berat Badan Ideal


Blog posted on 29-08-2016

Berapa berat ideal seorang ibu hamil? Secara umum, wanita Indonesia akan memiliki berat badan sekitar 45 hingga 65 kg ketika hamil. Itupun tergantung juga dengan berapa berat badannya sebelum kehamilan. Namun, angka tersebut merupakan kisaran secara umum saja.



Lalu, bagaimana jika berat badan di bawah atau di atas angka tersebut? Tentu saja berbahaya. Risikonya, bayi di dalam kandungan bisa mengalami masalah kesehatan seperti berat badannya di bawah atau di atas normal.



Untuk itulah mengapa ada produk susu ibu hamil yang terbaik. Karena hanya dengan mengkonsumsi susu setiap hari, ibu hamil akan memiliki berat badan yang ideal.



Bagaimana Bisa?



Tentu saja bisa. Karena di dalam susu terdapat nutrisi dengan kadar yang sudah ditakar sesuai yang direkomendasikan oleh ahli gizi ibu hamil.



Salah jika ada persepsi bawasannya susu itu membuat ibu gemuk. Itu pemahaman orang dahulu yang sama sekali tidak ilmiah. Itu hanya asumsi tanpa ada landasan keilmuan.



Justru susu merupakan minuman yang rendah lemak dan rendah gula. Jadi, tidak mungkin susu bisa membuat ibu mengalami kegemukan.



Selain kadar nutrisi di dalam susu sudah dihitung dan sesuai dengan yang dianjurkan oleh ahli gizi, nutrisi di dalam susu juga seimbang.



Fungsi Utama Susu untuk Ibu Hamil



Setidaknya ada dua kesalahpahaman yang diamini oleh kebanyakan masyarakat tentang manfaat dari susu kehamilan ini.



Yang pertama, banyak yang menganggap susu itu penyebab kegemukan seperti yang telah disinggung sebelumnya.



Di sisi lain, ada juga kesalahpahaman satu lagi, yaitu banyak yang menganggap dengan mengkonsumsi susu maka kebutuhan nutrisi ibu hamil sudah terpenuhi.



Fatal jika ibu juga beranggapan seperti itu. Karena pada kenyatannya susu itu hanya komplemen atau pendamping saja. Sumber nutrisi utama tetap berasal dari makanan.



Lalu, sebenarnya apa fungsi utama dari susu?



Yang pasti, susu tidak bikin gemuk dan ibu tetap harus mengkonsumsi makanan yang bergizi sekalipun sudah mengkonsumsi susu. Karena susu lebih berfungsi untuk memastikan ibu hamil mendapatkan kebutuhan nutrisi minimal harian.



Ibu bisa cek di label atau bungkus susu di mana kadar nutrisi di dalam susu tidak begitu tinggi. Kenapa ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi susu? Karena susu lah yang akan memastikan ibu hamil tidak kekurangan nutrisi ibu hamil. Setidaknya kebutuhan nutrisi minimal sudah terpenuhi.



Itulah mengapa susu untuk wanita hamil dengan gizi seimbang diperlukan. Namun, tetap saja makan makanan bergizi sangat diperlukan.



Fakta ini semakin mempertegas bawasannya susu itu tidak membuat gemuk. Justru dengan mengkonsumsi susu, ibu hamil bisa mendapatkan berat badan yang ideal.



Isu yang mencuat saat ini adalah banyak ibu hamil dengan berat badan di bawah normal. Ada juga ibu hamil yang mengalami kegemukan sehingga ia mengalami kesulitan ketika proses persalinan.



Tentu ibu tidak ingin masalah ini ibu alami. Oleh sebab itu, ibu harus rajin mengkonsumsi susu sesuai dengan aturan para ahli kesehatan. Cukup minuman dua kali sehari, yaitu di pagi dan di malam hari.



Sementara itu, ibu harus pilih makanan yang bergizi. Dan jangan lupa, makanan yang ibu konsumsi harus variatif. Hal ini penting agar ibu tidak bosan dan mendapatkan semua nutrisi yang ibu butuhkan. Karena satu makanan saja belum tentu memuat semua nutrisi yang ibu butuhkan.



 





Ditampilkan sebanyak : 352

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman