SITE STATUS
Jumlah Member :
498.878 member
user online :
970 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Hal yang Menjengkelkan Tapi Harus Ibu Syukuri Pada Masa Kehamilan Muda



Blog posted by

Hal yang Menjengkelkan Tapi Harus Ibu Syukuri Pada Masa Kehamilan Muda


Blog posted on 22-12-2015

Kehamilan muda merupakan masa yang sangat membahagiakan, terutama bagi pasangan yang sudah lama menanti kehadiran seorang anak. Akan tetapi, khususnya bagi wanita yang sedang hamil pada trisemester pertama ini harus bersiap-siap dengan hal-hal menjengkelkan. Dikatakan menjengkelkan karena setiap wanita hamil akan merasa kerepotan. Akan tetapi, rasa jengkel tersebut akan hilang jika tahu kenapa hal tersebut terjadi. Rasa jengkel akan berubah menjadi rasa syukur.





Budget Pengeluaran Membeli Pakain Dalam Bertambah



Apakah ada hubungannya dengan hamil muda? Tentu saja ada. Pada saat hamil trisemester pertama, bersiaplah mengeluarkan budget untuk membeli pakaian dalam, dalam hal ini BH. Karena pada saat kehamilan trisemester pertama, bentuk payudara akan membesar dan terus membesar.



Menurut ahli medis, membesarnya payudara ini diakibatkan karena tubuh ibu bersiap untuk memproduksi ASI. Apakah sedini itu? Betul sekali. Persiapan produksi ASI tidak hanya dimulai ketika masa persalinan sudah hampir tiba, yaitu pada kehamilan trisemseter terakhir, tapi juga mulai saat kehamilan muda.



Akan tetapi, bukan berarti semua wanita hamil akan mengalami hal tersebut. Beberapa wanita hamil tidak merasakan ukuran payudaranya membesar. Hal ini sering dikarenakan penggunaan pil KB.



Bolah-Balik ke Kamar Kecil



Pada masa kehamilan trisemester pertama, bersiap-siaplah untuk sering bolah-balik ke kamar kecil. Pada masa hamil muda, kandung kemih akan lebih cepat dipenuhi dengan urin. Hal ini dikarenakan rahim menekan kandung kemih tersebut. Selain itu, volume darah juga meningkat sehingga cairan yang harus disaring ginjal sehingga dikeluarkan menjadi air kencing pun semakin banyak. Jadi, itulah kenapa wanita hamil pada trisemester pertama itu sering merasa ingin buang air kecil terus menerus.



Akan tetapi, hal tersebut harus disyukuri. Pasalnya, volume air kencing yang meningkat menandakan bahwa produksi hormone meningkat. Artinya, perkembangan janin dalam rahim bagus lantaran hormone tersebutlah yang digunakan untuk perkembangan.



Hanya saja, jangan sekali-kali menahan kencing, apapun alasannya. Karena, dengan menahan kencing, kemungkinan akan terjadi infeksi kandung kemih.



Sering Merasa Lelah dan Lapar



Pada saat kehamilan muda, perut wanita hamil memang masih kecil. Akan tetapi, ia akan merasa sering lelah. Hal ini dikarenakan peningkatkan hormone progesterone yang harus disalurkan ke janin yang ada di dalam kandungan. Selain itu, sering merasa lelah juga bisa disebabkan kadar gula darah yang turun.



Selain sering merasa lelah, wanita hamil pada trisemester pertama juga akan sering merasa lapar. Hal ini disebabkan nutrisi yang diserap oleh tubuh wanita hamil juga diambil oleh janin untuk perkembangannya.



Jadi, sangat disarankan agar wanita yang sedang hamil muda sering melakukan yoga atau kegiatan lain yang bisa membuat tubuhnya rileks. Selain itu, jangan lupa membawa cemilan agar ketika merasa lapar, cemilan tersebut bisa dikonsumsi terlebih dahulu sebelum masuk waktu makan. Akan tetapi, pastikan cemilan tersebut sehat, bukan cemilan yang berpengawet.



Itulah beberapa hal yang menjengkelkan yang akan dirasakan oleh para wanita yang sedang hamil pada trisemester pertama. Namun, jika dilihat dari sisi positifnya, maka hal tersebut tidak terasa menjengkelkan, namun harus disyukuri.



Menjadi wanita hamil itu keinginan setiap kaum hawa. Apalagi bisa menjaga kesehatan janin sampai nanti lahir di dunia, tentu hal tersebut yang diharapkan. Untuk itu, setiap wanita hamil harus tahu juga cara menjaga kesehatan mulai dari masa hamil muda.



 





Ditampilkan sebanyak : 671

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman