SITE STATUS
Jumlah Member :
505.272 member
user online :
409 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Kenali Tanda Saat Si Kecil Mulai Tidak Suka Susu Anak 2 Tahun



Blog posted by

Kenali Tanda Saat Si Kecil Mulai Tidak Suka Susu Anak 2 Tahun


Blog posted on 02-05-2016

Susu anak 2 tahun seharusnya kaya akan nutrisi yang mampu membuat perkembangan kecerdasan si kecil optimal. Namun, apa jadinya jika justru si kecil mogok minum susu? Tentu saja perkembangan balita bisa sangat mungkin terganggu.



Memang ada beberapa tips agar si kecil tidak lagi mogok minum susu anak 2 tahun. Akan tetapi, diperlukan waktu yang cukup lama hingga si kecil mau lagi minum susu. Akan lebih baik jika ibu melakukan antisipasi, bukan? Oleh sebab itu, ibu perlu tahu mengetahui tanda-tanda apa saja yang memberikan sinyal bahwa si kecil berpotensi tidak mau lagi minum susu balita 2 tahun.



Tanda-Tanda yang Harus Ibu Ketahui



Tentu saja ibu bisa mengetahui tanda-tanda awal si kecil mulai akan mogok minum susu. Namun, jika ibu tidak memberikan perhatian yang penuh, ibu pasti akan lengah dan si kecil terlanjur tidak mau minum susu anak 2 tahun lagi.



Oleh sebab itu, ibu harus benar-benar memperhatikan setiap tingkah polah si kecil. Saat si kecil sudah mulai mengenal minuman lain selain susu, ibu harus kendalikan. Jangan sampai si kecil terlalu sering dan terlalu banyak minum minuman tersebut. Jika tidak, bukan tidak mungkin sebentar lagi si kecil lebih suka minuman tersebut dan tidak mau minum susu untuk anak 2 tahun lagi.



Namun, bukan berarti ibu tidak boleh memperkenalkan si kecil dengan jenis minuman lainnya lho ya. Anak usia 2 tahun sudah harus merasakan jenis minuman yang berbeda-beda. Akan tetapi, ibu harus bisa mengontrol agar balita justru tidak lebih suka minum minuman yang lain daripada minum susu anak 2 tahun.



Tanda lainnya yang bisa ibu ketahui adalah seringnya si kecil tidak menghabiskan susu. Jika si kecil sudah kenyang karena ibu baru saja memberikan makan, tentu hal tersebut wajar. Akan tetapi, jika si kecil sering tidak menghabiskan susu padahal belum makan, itu tandanya si kecil mulai tidak suka dan akan mogok minum susu anak 2 tahun.



Ibu harus melakukan antisipasi dengan cara mengurangi pemberian minuman selain susu. Selain itu, ibu juga bisa melakukan beberapa hal lain.



Hal yang Bisa Ibu Lakukan Agar Si Kecil Mau Minum Susu



Bagaimana jika si kecil sudah terlanjur mogok minun susu balita 2 tahun? Hal paling pertama yang harus ibu lakukan adalah mengganti susu. Mungkin ibu bisa memilihkan susu dengan rasa yang berbeda atau susu dengan merk yang berbeda. Biasanya, mogok minum susu itu disebabkan si kecil bosan dengan susu yang selama ini ia konsumsi.



Namun, jika hal tersebut tidak bisa membuat si kecil mau lagi minum susu, sebaiknya ibu mengganti jenis susu yang lain. Ada beberapa jenis susu yang berbeda seperti full cream, susu bubuk, dan jenis susu lainnya. Ibu bisa ganti jenis susu yang lain.



Yogurt juga bisa ibu jadikan alternatif. Pada dasarnya, yogurt itu juga seperti susu anak 2 tahun. Hanya saja proses pembuatannya yang sedikit berbeda. Apalagi yogurt bisa ibu berikan kepada si kecil dengan berbagai cara. Ibu bisa berikan langsung atau mencampurkan pada jenis minuman yang lain.



Yang pasti, jangan sampai si kecil kekurangan nutrisi hanya karena tidak mau minum susu. Kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang balita itu ada di dalam susu anak 2 tahun.





Ditampilkan sebanyak : 466

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman