SITE STATUS
Jumlah Member :
501.135 member
user online :
905 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Bunda Wajib Tahu Cara Memandikan Bayi yang Benar!



Blog posted by

Bunda Wajib Tahu Cara Memandikan Bayi yang Benar!


Blog posted on 28-06-2016

Mandi, menjadi salah satu aktivitas yang selalu dilakukan oleh si Kecil selain tidur, makan dan bermain. Mandi menjadi waktu yang sangat penting bagi si kecil, karena pada saat inilah si Kecil menerima manfaat yang luar biasa, mulai dari melepas kelelahan akibat seharian beraktivitas, juga dapat menjalin hubungan dengan si Kecil.



Oleh karena itu, melihat manfaat yang luar biasa dari mandi si Kecil, maka Bunda haruslah mengerti benar bagaimana memandikannya. Jangan sampai ia tidak menerima manfaat dari mandi yang ia lakukan.



Memang, terdapat beberapa faktor yang membuat si Kecil mendapat manfaatnya dan Bunda haruslah mengetahuinya. 4 faktor cara memandikan bayi yang benar tentunya akan sangat bermanfaat bagi Bunda saat si Kecil mandi ya Bun. Pastikan Bunda melakukannya dengan baik ya. Jika sebelumnya Bunda tidak melakukannya, maka mulai sekarang lakukanlah. Dan bila Bunda sebelumnya salah melakukan, maka mulai sekarang benahi ya.




  • Kapan Waktu Terbaik Melakukannya?



Karena fungsi mandi si Kecil adalah untuk melepas kelelahan setelah beraktivitas atau tidur seharian, maka waktu yang paling tepat memandikan si Kecil adalah saat ia mengalami kelelahan. Lalu kapan itu? Pagi hari setelah tidur panjang dan sore hari setelah seharian beraktivitas merupakan waktu terbaik memandikannya. Dengan begitu, kelelahan yang ia alami dapat hilang ya Bun.



Namun, kenapa nggak siang atau malam hari? Malam hari merupakan waktu yang membuat air sangat dingin, jangan mandikan si Kecil pada waktu ini karena dapat membuat si Kecil kedinginan dan sakit. Sedangkan, pada siang hari merupakan waktu untuk ia beraktivitas, bermain atau tidur, jadi akan sangat kurang cocok bila Bunda memandikannya pada waktu ini ya.




  • Mood



Sebelum Bunda mengajaknya mandi, pastikan ia dalam kondisi mood dan mau ya Bun, agar ia menerima manfaat lebih dari mandi yang ia lakukan. Jika ia sudah mau untuk mandi, maka Bunda dapat langsung memandikannya. Namun, bila ia belum mau untuk mandi, jangan dipaksakan dulu ya. Cobalah untuk menjadikan ia mood terlebih dahulu, caranya adalah dengan mengajaknya bermain kecil sambil membujuknya agar mau mandi ya. Inilah cara terbaik untuk merangsang ia agar mau mandi serta menjalin hubungan dengan Bunda.




  • Perlengkapan



Tentu, agar ia menerima manfaat lebih dari mandi yang ia lakukan, perlengkapan yang digunakan juga haruslah lengkap. Perlengkapan mulai dari air, bak mandi hingga kosmetik haruslah Bunda sediakan dengan baik ya.



Mulai dari air, air yang Bunda gunakan haruslah memiliki suhu yang sesuai bagi tubuh si Kecil, jangan sampai suhu air terlalu panas hingga membuatnya kepanasan dan juga jangan terlalu dingin hingga membuatnya kedinginan. Usahakan suhunya hangat dan pas, Bunda dapat mengetahui suhunya dengan mencelupkan telapak tangan Bunda terlebih dahulu ke bak mandi.



Kosmetik bayi juga menjadi perlengkapan yang sangat penting, kosmetik bayi ini akan memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh si Kecil. Sabun mandi bayi, shampoo bayi dan baby oil menjadi kosmetik yang harus Bunda pakaikan pada si Kecil. Dengan menggunakan kosmetik tersebut, selain ia dapat melepas kelelahannya, juga dapat membantu ia meningkatkan kesehatan tubuh, rambut serta kulitnya.



Jadi, dengan memperhatikan 3 faktor diatas, Bunda akan memberikan manfaar luar biasa dari mandi si Kecil. Pastikan Bunda melakukannya dengan baik ya.



Deskripsi:



Mandi menjadi salah satu waktu terbaik yang harus ia lakukan, oleh karena itu cara memandikan bayi yang benar haruslah Bunda lakukan pada si Kecil ya.



 





Ditampilkan sebanyak : 404

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman