SITE STATUS
Jumlah Member :
482.135 member
user online :
2682 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kiat Sukses Memperbaiki Diri Bersama Si Kecil

   

Kiat Sukses Memperbaiki Diri Bersama Si Kecil



Tahun 2012 adalah tahun Naga Air yang dipercaya sebagai tahun perubahan. Dapat diartikan bila Bunda ingin memperbaiki diri, inilah saat yang tepat.  Ayo cek kembali catatan resolusi Bunda!
 
Memasuki tahun yang baru tentu Bunda sudah menyiapkan daftar resolusi tahun ini. Sebelum mengatur strategi untuk mencapai resolusi tahun ini, ada baiknya kita melihat kembali resolusi tahun sebelumnya. Apakah masih ada poin-poin yang belum terwujud? Mungkin Bunda perlu memperbaiki diri supaya impian dapat tercapai di tahun Naga Air ini.
Memperbaiki diri termasuk juga memperbaiki pola asuh Bunda pada si kecil. Sebagai orangtua pasti Bunda mengidamkan resolusi terwujud dan buah hati yang lebih baik. Berikut kiat-kiat sukses mewujudkan perubahan Bunda dan juga si kecil.
 
1. Pantang Menyerah
Bila Bunda mengalami suatu kegagalan, jangan lekas menyerah. Justru sebaliknya, jadikan kegagalan ini sebagai pelajaran dan pengalaman berharga sehingga Bunda akan lebih berhati-hati ke depannya.
Tekad pantang menyerah ini bisa diajarkan pada si kecil. Misalnya bila si kecil terjatuh sewaktu belajar sepeda, jangan melarangnya bermain lagi. Justru sebaliknya, ajaklah ia berlatih terus sampai berhasil. Dia akan belajar dari pengalaman terjatuhnya dan akan lebih baik melakukannya lain kali.
 
2. Terima dan bersabar
Bunda sudah merasa melakukan yang terbaik namun hasilnya belum sesuai harapan. Terimalah, dan jangan sekali-sekali menyalahkan orang lain, seperti keluarga atau pun teman.  Dengan menerima kenyataan yang ada Bunda akan merasa lebih sabar.
Sikap menerima dan bersabar ini dapat ditularkan pada si kecil. Bila si kecil terjatuh Bunda tak perlu memukul dan menyalahkan lantai. Hal ini bisa membuatnya tidak memiliki sikap menerima kelak. Tolong dia dan sarankan untuk lebih berhati-hati lain kali. katakan untuk tidak berlari bila ingin mengambil sesuatu sebagai upaya melatih kesabarannya.
    
3. Maafkan Diri
Jangan menghukum diri sendiri bila kita belum juga menemui kesuksesan. Tidak perlu menyalahkan dan memberi label negatif pada diri. Sebaliknya maafkanlah diri yang mungkin kurang maksimal bertindak. Berpikirlah bahwa setidaknya kita telah menempuh cara itu dan sedikit lagi kita akan meraihnya.
Sikap memaafkan diri baik diajarkan pada si kecil.  Hal ini dilakukan supaya si kecil tidak menjadi sosok yang rendah diri. Jelaskan bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Berikan pujian bahwa ia telah mau mencobanya dan tidak masalah bila hasilnya belum sesuai harapan.

4. Berdoa
Ketiga poin di atas akan lebih lengkap bila selalu diiringi doa. Berdoa dan mintalah pada-Nya untuk selalu memberikan yang tebaik untuk Bunda dan keluarga.
Ajarkan si kecil untuk selalu berdoa dan mensyukuri nikmatnya hidup ini.
 
 
 
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman