SITE STATUS
Jumlah Member :
484.346 member
user online :
1907 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kontrol Penggunaan Kartu Kredit Bunda!

   

Kontrol Penggunaan Kartu Kredit Bunda!



Di jaman yang serba canggih ini hampir semua barang dapat  diperoleh dengan praktis, termasuk berbelanja kebutuhan keluarga. Dengan kartu kredit Bunda tak perlu kuatir kurang membawa uang tunai. Di samping itu, beberapa perusahaan kartu kredit sering memberikan penawaran menggiurkan, misalnya memberikan potongan harga atau program cicilan.

Dari segi prestise penggunanya secara otomatis merasa dirinya modern dan menganggapnya berada di level atas. Bahkan mungkin untuk beberapa kalangan berpikir jika tidak memiliki kartu kredit dianggap kuno atau ketinggalan jaman.

Namun jangan salah, meski pengguna kartu kredit dianggap modern tapi tidak sedikit yang terjebak pola konsumtif yang berlebihan. Sebelum terjebak baca dulu kiat-kiatnya :

• Utamakan barang kebutuhan bukan keinginan.
Biasakan untuk membeli barang-barang kebutuhan terlebih dahulu daripada ‘mencuci mata’ dengan barang lain, karena salah-salah Bunda malah membeli barang yang belum tentu dibutuhkan.
• Kartu kredit untuk ‘jaga-jaga’.
Tanamkan dalam pikiran bahwa kartu kredit bukan untuk foya-foya tetapi untuk ‘jaga-jaga’ saat tidak ada uang tunai. Saat Bunda tidak punya uang dan ada barang kebutuhan yang sedang memberikan potongan harga Bunda boleh menggunakan kartu kredit. Tapi tahan diri menggunakannya hanya untuk membeli kacamata model terbaru.
• Minimalkan penggunaan.
Kalau memiliki uang tunai sebaiknya beli secara tunai. Semakin sedikit utang yang ada setiap bulan akan semakin baik.
• Hanya membawa satu kartu kredit.
Tak perlu membawa lebih dari satu kartu kredit saat berbelanja. Hal ini berguna untuk menghindari Bunda dari ‘lapar mata’ saat berjalan-jalan di toko swalayan.

Kasus penipuan melalui kartu kredit juag perlu diwaspadai. Salah satunya caranya dengan :
• Hati-hati memberikan nomor kartu kredit melalui internet, telepon atau fax. Pastikan mereka yang menerima adalah orang yang terpercaya.
• Gunting kartu kredit yang sudah expire supaya tidak disalahgunakan.
• Jangan sekali-sekali memindah tangankan kartu kredit  pada orang lain.


Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman