SITE STATUS
Jumlah Member :
482.031 member
user online :
2067 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bentuk Perayaan Hari Valentine

   

Bentuk Perayaan Hari Valentine



Hari Kasih Sayang atau yang biasa kita kenal dengan Hari Valentine akan segera tiba. Suasana penuh warna pink yang identik dengan kasih sayang sudah terasa di berbagai belahan Negara. Berbagai kegiatan dilakukan untuk merayakan hari Valentine ini. Contoh unik perayaan Valentine dapat dilihat di negara-negara seperti :

Indonesia
Di Indonesia biasanya saling bertukar kartu ucapan dengan orang yang kita sayangi. Memberikan cokelat, bunga dan mengunjungi panti asuhan juga sering dilakukan di hari Valentine.

Jepang
Di Jepang para wanita akan memberikan permen cokelat pada teman pria. Baik itu kekasihnya atau hanya teman kerja. Mereka tak segan-segan mengeluarkan uang lebih untuk membeli Giri-Choko. Giri artinya kewajiban dan choko artinya cokelat. Jadi bisa disimpulkan perayaan ini seperti mewajibkan para wanita memberikan cokelat pada para pria. Dan pada 14 Maret kebalikannya para pria yang memberikan sesuatu pada wanita sebagai bentuk balasannya.

Afrika Selatan
Perayaan Valentine di Afrika Selatan terbilang unik. Pasalnya para remaja akan menuliskan nama kekasih mereka di lengan baju masing-masing. Parayaan ini juga dikenal dengan perayaan Lupercalia.

Nah, kita sudah mengetahui bentuk perayaan Valentine di berbagai negara. Bagaimana ya Valentine di rumah Bunda? Yuk kita buat sesuatu yang unik juga.
Hiasilah rumah dengan pita-pita berwarna pink. Ajak seluruh anggota keluarga untuk menghiasnya.

Pada kesempatan ini, Bunda bisa mengajarkan lebih dalam tentang kasih sayang dalam keluarga. Kita harus saling menyayangi satu sama lain.

Mintalah ia untuk mengekspresikan kasih sayangnya pada Bunda, Ayah dan adik kakaknya. Caranya bisa dengan bertukar kartu ucapan yang dibuat sendiri di rumah. Jangan lupa, kado-nya pun harus buatan sendiri, misalnya kue manis dari Bunda atau puisi cantik dari si bungsu.
Happy Valentine, Bunda dan keluarga!

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman