SITE STATUS
Jumlah Member :
484.012 member
user online :
2257 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pesta Tahun Baru untuk si Kecil

   

Pesta Tahun Baru untuk si Kecil



Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2012 dan memasuki tahun 2013. Di detik-detik penghujung tahun tidak ada salahnya membuat sebuah pesta tahun baru di rumah. Tapi pesta tahun baru kali ini berbeda. Kalau biasanya Bunda hanya membuat pesta untuk orang dewasa, tidak ada salahnya kali merencanakan pesta tahun baru untuk si kecil. Undang beberapa temannya untuk berpesta tahun baru di rumah.

Supaya pestanya berkesan, yuk intip tips-nya bagaimana membuat pesta tahun baru yang menyenangkan sekaligus mendidik untuk si kecil!

  1. Pilih Tema
    Meski tahun baru bukan berarti tidak bisa dibuatkan tema. Pilihlah sebuah tema, sehingga Bunda bisa mendekor ruangan, membuat pernak-pernik tahun baru dan makanan sesuai tema.
     
  2. Bebas bersuara
    Bila biasanya Bunda melarang si kecil bersuara keras saat malam hari, kali ini biarkanlah ia membuat sedikit ‘keributan’. Dengarkanlah bagaimana lucunya ia berceloteh dengan teman-temannya.
     
  3. Games
    Ciptakan games seru yang melibatkan anak dan orangtua.Carilah sebuah permainan yang menstimulasi motorik kasar dan halusnya. Bisa juga Bunda mengajak mereka mengutarakan keinginannya di tahun depan. Dengan begitu anak-anak dapat berlatih mengutarakan ide-nya. Jangan lupa sediakan hadiahnya juga ya, Bun!
     
  4. Libatkan si kecil
    Umumnya anak-anak senang dan bersemangat bila dilibatkan dalam suatu perencanaan. Apalagi sebuah pesta tahun baru untuknya dan teman-teman. Ajaklah ia membuat kartu undangan, topi tahun baru, mendekor ruangan sesuai tema pesta atau memberikan ide sekiranya jus buah apa yang disukai teman-temannya.
     
  5. Makanan sehat
    Untuk hal kreativitas, anak-anak boleh diberikan kesempatan melakukan hal di luar kebiasaan. Tetapi untuk urusan makanan, Bunda tetap harus menyiapkan makanan yang sehat. Pilihan jus buah lebih baik dibandingkan soft drink yang mengandung banyak gula. Bisa juga buatkan mereka sandwich mini atau pizza sayuran. Jangan lupa sediakan pula makanan untuk para orangtua.
     
  6. Pesta usai lebih awal
    Memang biasanya pesta tahun baru mulai meriah pada jam tengah malam. Tetapi untuk anak-anak umumnya mereka tidak bisa menahan kantuk hingga tengah malam. Tidak masalah pesta usai lebih awal, misalnya jam 21.00. tiuplah terompet pada jam 21.00 seakan-akan tahun baru telah tiba. Ajaklah mereka saling bersalaman dan berdoa untuk menyambut tahun 2013.

Nah, tunggu apalagi. Yuk, ajak si kecil menyiapkan pesta tahun baru dan lihat betapa antusiasnya mereka.

Selamat Tahun Baru 2013!

  
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman