SITE STATUS
Jumlah Member :
482.195 member
user online :
2770 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Aktifitas Tetap OK Meski Hamil

   

Aktifitas Tetap OK Meski Hamil



Bagi sebagian wanita, hamil bukan menjadi alasan untuk tidak bekerja. Terutama bagi wanita yang terbiasa aktif di luar rumah. Untuk menjaga supaya kondisi tubuh tetap fit dan kehamilan pun lancar, Bunda perlu memperhatikan beberapa hal. Berikut poin-poinnya :

• Cukup tidur
Jangan sepelekan masalah tidur. Usahakan tidur delapan jam sehari. Bersiaplah untuk tidur tidak lebih dari jam sembilan malam. Bunda juga bisa menggunakan waktu weekend dengan bersantai dan tidur lebih lama sedikit.

• Siapkan camilan
Kebutuhan gizi ibu hamil berbeda dengan wanita biasa. Karena  janin membutuhkan nutrisi tentu saja Bunda perlu makan untuk Bunda dan si jabang bayi. Tak heran bila ibu hamil sering merasa lapar. Selain makan teratur, siapkan cemilan sehat di kantor seperti roti gandum, biskuit, yoghurt, jus buah dan buah segar bisa jadi pilihan. Jangan biarkan Bunda berlama-lama dalam kondisi lapar.

• Hindari stress
kerjaan yang menumpuk seringkali membuat kita stress. Bila Bunda stress dapat dipastikan akan berdampak pada janin. Sesekali, Bunda perlu memanjakan diri sendiri. Bila tak sempat ke salon lakukan di rumah. Berbaringlah dan putar musik yang menenangkan. Bila di kantor pikiran terasa penat, duduklah dengan tulang belakang lurus dan atur napas. Tarik napas panjang dan buang napas perlahan. Lakukan sebanyak lima putaran dan sugestikan diri menjadi lebih baik.

• No Instant Food
Tahan keinginan untuk mengonsumsi makanan instant, misalnya mi instant. Kandungan garam yang berlebih dan pengawetnya sangat berbahaya untuk janin. Bila Bunda mulai ingin mengonsumsinya, bayangkan si kecil sebentar lagi akan lahir dan tentu saja Bunda tak ingin mengacaukan semuanya.

• Vitamin tambahan
Bila merasa kurang bersemangat di kantor, tanyakan pada dokter apakah Bunda perlu diberi vitamin tambahan. Bila ya, pilih vitamin yang paling aman dan cocok. Jangan lupa konsultasikan bila Bunda memiliki efek samping bila mengonsumsi vitamin tertentu.

• Olahraga teratur
Jangan menghentikan rutinitas berolahraga saat mengetahui Bunda tengah hamil. tapi tentu saja Bunda perlu menyesuaikan jenis olahraga dengan kondisi Bunda saat ini. Olahraga seperti berjalan pagi hari bisa dilakukan sebelum berangkat kerja. Atau ikuti kelas prenatal yoga khusus untuk ibu hamil di akhir pekan. disarankan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memilih jenis olahraga.
 
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman