SITE STATUS
Jumlah Member :
481.844 member
user online :
1836 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bale Balita:Belanja Sekaligus Tamasya

   

Bale Balita:Belanja Sekaligus Tamasya



Bila sedang berjalan-jalan di Bandung, sempatkan mampir ke Bale Anak. Factory Outlet (FO) ini memokuskan menjual pakaian balita. Keistimewan lainnya, FO yang areal parkirnya cukup luas ini didesain sedemikian rupa agar pembeli betah berlama-lama. Setelah keluar dari pintu belakang bangunan utama, umpamanya, terdapat banyak kantin yang menyediakan beragam menu makanan. Bahkan ada bangunan mirip balai-balai yang sengaja disediakan untuk pengunjung melepas lelah. Sedangkan untuk si kecil ada taman bermain. Ketimbang bosan menunggu orang tua berbelanja, mereka bisa bersepeda atau berkendara dengan mobil mini di taman itu. Nama Bale Anak tak sulit untuk diingat.
Perry Tristianto, sang pemilik, adalah juga pendiri The Big Price Cut Group, perusahaan yang membawahi beberapa FO lain di Bandung. Ia bilang beragam produk yang tersedia bukan hanya buatan dalam negeri tapi juga luar negeri, terutama Cina dan Thailand. Namun tak perlu khawatir karena harganya relatif bersaing; rata-rata di bawah Rp100.000. Agar memudahkan pengunjung, pakaian balita yang tersedia, di bangunan utama Bale Anak, dibagi per usia, yaitu 1-2 tahun, 3-4 tahun dan 5-6 tahun.
Perlengkapan bayi seperti gendongan dan selimut juga ada. Namun, diakui Perry, pilihannya tidak sebanyak produk untuk anak-anak balita, karena fokus Bale Anak memang bukan di situ. "Kami hanya menyediakan perlengkapan bayi yang umum dicari pembeli. Jadi saat sekarang memang belum begitu komplet karena kebutuhan bayi sangat kompleks dan banyak," ujarnya.
Bukan Bale Anak namanya kalau tidak menjual mainan anak. Perry tahu betul, mana bisa anak-anak dipisahkan dari mainan. Konternya terletak di sisi kantin. Namun begitu, Bale Anak pun ternyata menyediakan pakaian untuk remaja, orang dewasa, dan ibu hamil. Letaknya di bangunan kedua, yang ada di belakang bangunan utama.
Rupanya sang pemilik tidak mau menyalahi konsep tokonya sekaligus tidak mau kehilangan pasar di luar anak-anak. "Kalau Bale Anak hanya menyediakan pakaian untuk anak-anak saja, nanti ibunya kecewa dong!" kata Perry. Lumayan juga sih, kerena sistem one stop shopping ini selain jadinya lebih "menggoda" juga menghemat waktu dan tenaga di perjalanan. Irfan Hasuki. Foto: Irfan/nakita Alamat Bale Anak Jl. Sumatera No. 31 Bandung Telepon: 022-4215606
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman