Informasi : ciri asi perah simpanan yang basi


   
Tanya dokter
Subject : Apakah ASI Bisa Basi?
Oleh :


"maaf info bunda aq mau tanya donk, memang bener ya air susu ibu itu atau asi bsa basi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ciri-ciri hamil anak kembar
Oleh :


"Hello Dok, sy mau tanya ni, ciri-ciri hamil anak kembar itu apa aja sih? Soalnya janin saya baru brusia 8 minggu tapi perut udah klihatan. Apkah itu jg tanda kehamilan kembar, trima ksih sbelumnya Dok..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ciri-Ciri Alergi Susu
Oleh :


"dok saya mau tanya ciri bayi alergi susu sapi, pada wajah anak saya timbul bintil2 putih dan matanya berair, apakah ini indikasi tidak cocok susu sapi,anak saya berusia 2 minggu dan menggunakan susu nutrilon.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hasil perah asi menurun, anak gak begitu suka sufor
Oleh :


"Selamat sore dr. Tanti, saya seorang wanita karir dengan jam kerja 8 jam. saat ini saya memiliki anak usia 4 bulan 20 hari dengan bb 6kg panjang 64cm dan lingkar kepala 41 cm. asi saya cenderung tidak begitu kental dan mungkin menyebabkian anak saya tidak gemuk. beberapa hari ini hasil perah asi saya menurun drastis yang awalnya sehari bisa menghasilkan 300-400 ml skrg paling banyak hanya 120ml. karena stok asi saya yang kurang akhirnya saya memberika anak saya sufor, karena tidak mungkin saya membiarkan anak saya kelaparan. pertama saya coba memberikan sgm ananda 0-6bulan. 2-3 kali anak saya mau meminumnya, namun setelah itu dia benar-benar tidak mau. kemudian saya coba ganti dengan frisian flag 0-6bulan, dia mau tapi sedikit. adakah saran yang perlu saya lakukan Dok, supaya hasil asi perah saya kembali lg normal dan anak saya bisa gemuk terima kasih :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Yuk, Mulai Menyusui Kembali (Relaktasi)

Bunda mana yang tidak ingin memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada buah hatinya? Bunda juga pasti ingin memberikan ASI sebagai nutrisi terbaik untuk bayi hingga usianya 2 tahun. Namun, tidak semua Bunda bisa memberikan ASI eksklusif apalagi hingga usianya 2 tahun. Berbagai kendala seperti minimnya pengetahuan Bunda dan Ayah tentang Laktasi, tekanan dari keluarga dan hal lain yang membuat Bunda stress sehingga ASI sulit keluar, seringkali menjadi alasan memberikan susu formula pada bayi.

Menyimpan dan Menyajikan ASI Perah

Dengan kesibukan Bunda yang padat, bukan berarti Bunda tidak bisa memberikan ASI untuk si kecil. Masih ada cara lain kok Bun, yaitu dengan memberikan ASI perah. ASI perah adalah ASI yang diperas dari payudara, disimpan dan diberikan pada bayi saat Bunda di kantor. Jangan khawatir soal kualitas, dr. Martina Claudia, SpOG dari Siloam Hospital menjelaskan ASI yang diberikan dari payudara atau pun tidak tetap memiliki kualitas yang sama. �Yang terpenting Bunda harus tahu bagaimana cara menyimpan dan penyajiannya.� tambahnya.

Berbagai Pertanyaan Seputar ASI (Part II)

Minggu lalu situs kesayangan Bunda ini sudah membahas tentang pertanyaan seputar Air Susu Ibu (ASI). Karena begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan para Bunda mengenai ASI, Kami mengulasnya kembali minggu ini. Berikut adalah beberapa pertanyaan lainnya yang kerap kali meresahkan para Bunda :



Tanya bidan
Subject : Terlambarnya masa subur menggunakan KB suntik
Oleh :


"Ciri-ciri kembalinya kesuburan terlambat 4 bulan setelah pemberian terakhir kb suntik"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ciri ciri mengandung bayi laki laki
Oleh :


"saya mau tanya ktnya klo pusar yg nongol itu mengandung bayi laki laki dan klo k dalam itu perempuan bener ga ya..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Menangis saat menyusui
Oleh :


"Mlm bu bidan, saya punya bayi umur 2 bln, dr bru lahir dia sdah konsumsi susu formula karena asi saya blm keluar ,setelah asi saya keluar saya menyusui tp bayi saya selalu menangis apa karna kurang atau proses keluarny lamban saya kurang paham, karena kasihan menangis terus saat menyusui jadi asi saya perah, hasil perah pun lumayan banyak, smpe dia umur 1 bln 3 minggu saya kembali coba menyusui tp tetap saja menangis , pertanyaan saya faktor ap yg menyebabkan dia menangis saat menyusui...?? Apakah bener klo asi diperah hanya akan bertahan 6 bln setelah itu kering, atau adakah solusi mengatasi tangisannya saat menyusui? Mohon bantuannya terims bu bidan."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi??
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Penambah Darah
Oleh :


"Pertanyaan ini datang dari Bunda hanien "obat untuk penambah darah............ap? ibu q punya simpanan penyakit anemia, kdang klu kambuh pusing buwat duduk pun g bsa............!tdr aja biasax.........! sangobion aman g?" "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Saya mau tanya tentang kosmetik ibu menyusui yang aman
Oleh :


"Malam dok, saya baru melahirkan 2minggu yang lalu nah sekarang saya sudah menjadi ibu menyusui , apa bleh saya menggunakan serum merk wardah white secret yang saya lihat mengandung AHA ? Terimakasih dok :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk kering
Oleh :


"Mw nanya obat batuk apa yang aman d konsumsi oleh saya yang masih menyusui?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sakit kepala tak kunjung reda
Oleh :


"Dear Mba Rachel, Saya sering mengalami rasa sakit kepala yang luar biasa. Apabila rasa sakit itu datang, terasa hingga ke mata (saya berkacamata dengan terdapat silinder). Yang saya hendak tanyakan adalah, suplemen apa yang aman dikonsumsi untuk meredakan rasa sakit kepala tersebut ?. Terima kasih atas informasinya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori