SITE STATUS
Jumlah Member :
481.893 member
user online :
2785 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Anak Menangis saat menyusui




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Anak Menangis saat menyusui
Oleh :


Mlm bu bidan, saya punya bayi umur 2 bln, dr bru lahir dia sdah konsumsi susu formula karena asi saya blm keluar ,setelah asi saya keluar saya menyusui tp bayi saya selalu menangis apa karna kurang atau proses keluarny lamban saya kurang paham, karena kasihan menangis terus saat menyusui jadi asi saya perah, hasil perah pun lumayan banyak, smpe dia umur 1 bln 3 minggu saya kembali coba menyusui tp tetap saja menangis , pertanyaan saya faktor ap yg menyebabkan dia menangis saat menyusui...?? Apakah bener klo asi diperah hanya akan bertahan 6 bln setelah itu kering, atau adakah solusi mengatasi tangisannya saat menyusui? Mohon bantuannya terims bu bidan.
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Anggiah,

Beberapa faktor yang menyebabkan bayi tidak mau menyusu langsumg dari payudara, antara lain perlekatan yang kurang tepat seperti saat menyusu mulut bayi tidak menempel dengan baik pada putting susu / putting kurang masuk kedalam mulut bayi sehingga tidak dapat menyusu dengan optimal, aliran ASI yang terlalu deras dapat membuat bayi tersedak, perhatian yang dapat membuat bayi dengan mudah mengalihkan perhatiannya saat sedang disusui. Agar bayi mau menyusu langsung dari payudara, disarankan bunda untuk menyusui bayi saat ia mengantuk, ciptakan suasanan yang tenang dan sunyi, dan posisikan bunda senyaman mungkin. 



 


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman