SITE STATUS
Jumlah Member :
504.542 member
user online :
548 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Tips Ibu Hamil Muda Harian Ini Paling Mudah untuk Dipraktekkan



Blog posted by

Tips Ibu Hamil Muda Harian Ini Paling Mudah untuk Dipraktekkan


Blog posted on 13-07-2016

Dari berbagai tips menjaga kehamilan muda, mungkin tips yang satu ini yang paling mudah. Kenapa? Karena ringan sekali untuk menerapkan tips berikut ini.



Kebanyakan tips memberatkan. Ada himbauan dan juga ada pantangan. Himbaunnya sangat susah dilakukan. Sementara itu, pantangannya seolah-olah mudah sekali untuk dijalankan.



Kali ini ibu tidak perlu khawatir. Ada tips ibu hamil muda yang sama sekali tidak memberatkan. Jadikan tips berikut ini sebagai tips yang harus ibu terapkan setiap hari.



Sarapan dengan Sereal



Ada kebiasaan buruk terutama masyarakat urban dan juga masyarakat di kota-kota besar. Kebanyakan mereka melewatkan sarapan. Mungkin ini sudah menjadi kebiasaan karena sibuknya kegiatan atau pekerjaan setiap hari di mana mereka dituntut untuk mulai beraktivitas di pagi hari.



Namun, jika ibu sedang hamil, sebaiknya jangan melakukan kegiatan buruk tersebut. Pasalnya, janin yang ada di dalam kandungan membutuhkan banyak nutrisi. Jadi, jangan sampai ibu melewatkan waktu untuk mengkonsumsi makanan terutama sarapan di pagi hari.



Agar tidak mengganggu kegiatan harian ibu, ibu bisa terapkan tips untuk ibu hamil muda yang satu ini, yaitu sarapan dengan sereal.



Bolehkah sarapan dengan menu sereal untuk ibu hamil muda? Tentu saja boleh. Memang makanan ini termasuk ke dalam makanan instan. Hanya saja, kandungan nutrisi di dalam sereal sangat tinggi seperti protein, karbohidrat, dan juga vitamin V yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin di dalam kandungan.



Siapkan Cemilan Sehat



Cemilan yang terbuat dari kacang sangat direkomendasikan untuk ibu pilih. Kacang sangat bagus khususnya untuk ibu hamil muda. Hal ini disebabkan kacang mengandung protein yang tinggi. Bahkan, kacang-kacangan merupakan sumber protein nabati tertinggi lho.



Agar ibu tidak bosan dengan cemilan itu itu saja, ibu bisa ganti dengan menu cemilan yang lain seperti roti gandum atau cemilan yang mengandung bahan susu. Mudah sekali bukan cara menjaga kesehatan ibu hamil muda?



Banyak Minum Air Putih



Sebenarnya bukan air putih yang dibutuhkan tapi lebih kepada mineral. Hanya saja, cara yang paling mudah untuk mendapatkan mineral yang dibutuhkan setiap hari adalah mengkonsumsi air putih.



Sediakan satu botol besar air putih di dekat meja kerja ibu setiap hari. Agar ibu selalu ingat untuk mengkonsumsi air putih setiap saat.



Terkadang malas sekali untuk mengambil air putih jika berada jauh seperti di dapur. Oleh sebab itu, agar ibu tidak malas dan selalu ingat untuk mengkonsumsi air putih, maka ibu harus siapkan satu botol besar air putih dan tempatkan berada di dekat ibu.



Apa sih manfaat air putih? Banyak sekali. Namun yang paling penting adalah air putih ini akan selalu menjernihkan air ketuban di dalam rahim. Dan air ketuban itulah yang sangat menentukan perkembangan janin.



Ibu juga bisa mendapatkan mineral dari sayuran dan juga buah-buahan. Namun, yang pasti ibu harus selalu sediakan air putih kemanapun ibu berada.



Cara menjaga ibu hamil muda yang satu ini bisa diterapkan sampai masa kehamilan tua nanti. Ibu tidak akan merasa berat jika sudah terbiasa menerapkan tips kehamilan muda tersebut di atas.



Dengan menerapkan tips hamil muda tersebut di atas, semoga perkembangan janin di dalam kandungan normal sehingga ibu dan bayi di dalam rahim sehat hingga masa persalinan nanti. 





Ditampilkan sebanyak : 714

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman