SITE STATUS
Jumlah Member :
484.315 member
user online :
2510 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Info Kehamilan Berikut Membuat Setiap Ibu Hamil Tidak Akan Lupa Minum Susu



Blog posted by

Info Kehamilan Berikut Membuat Setiap Ibu Hamil Tidak Akan Lupa Minum Susu


Blog posted on 25-04-2016

Info kehamilan seharusnya membuat setiap ibu hamil merasa bersemangat untuk menjalani masa-masa kehamilan mereka. Begitu pula dengan informasi yang satu ini. Berikut adalah informasi seputar manfaat mengkonsumsi susu ibu hamil.



Mungkin ibu selama ini sudah minum susu rutin setiap hari. Itu hal yang sangat bagus. Sayangnya, tidak sedikit ibu hamil di luar sana yang tidak mau minum susu. Alasannya bermacam-macam. Ada yang tidak mau minum susu karena mereka justru merasa mual dan muntah setelah minum susu. Ada juga yang merasa tidak perlu minum susu. Selain harganya yang mahal, mereka menganggap yang mereka konsumsi sudah memenuhi nutrisi untuk ibu hamil.



Setelah ibu mengetahui info kehamilan berikut ini, ibu bisa membuat para ibu hamil lainnya sadar akan pentingnya mengkonsumsi susu ibu hamil.



Kelenjar Payudara Terbentuk



Apakah ibu tahu kapan saatnya kelenjar payudara terbentuk? Tuhan memang maha segalanya. Tubuh seorang wanita yang sedang mengandung bisa secara otomatis membentuk kelenjar payudara. Itulah mengapa sebenarnya aneh jika seorang ibu hamil tidak bisa memberikan ASI saat si kecil sudah lahir ke dunia.



Akan tetapi, kapan tepatnya kelenjar payudara terbentuk dan bagaimana bisa ada wanita yang tidak bisa memberikan ASI kepada sang buah hati? Ternyata, pada usia kehamilan trimester pertama, tubuh ibu sudah mulai membentuk kelenjar payudara. Jadi, persiapan pemberian ASI itu dimulai sedini mungkin, yaitu ketika masa kehamilan masih muda. Luar biasa, bukan?



Lalu, tahukah ibu info kehamilan mengenai penghambat ASI tidak keluar? Ternyata, hal tersebut disebabkan ibu hamil kekurangan nutrisi terutama protein. Pasalnya, nutrisi yang satu ini sangat berpengaruh terhadap terbentuknya kelenjar payudara sehingga nanti seorang ibu bisa langsung memberikan ASI kepada bayi yang baru saja ia lahirkan.



Jadi, masih tidak mau mengkonsumsi susu ibu hamil? Aneh jika masih tidak mau minum susu. Setiap ibu pasti ingin memberikan ASI untuk si kecil. Dan usaha pertama yang sebaiknya ibu lakukan adalah mengkonsumsi susu ibu hamil mulai saat masa kehamilan muda.



Bayi Lahir Sehat



Ini merupakan hal yang klise jika ibu mengatakan info kehamilan yang satu ini, yaitu mengkonsumsi susu ibu hamil bisa membuat bayi lahir sehat. Namun, jika ibu bisa menjelaskan kenapa hal tersebut bisa terjadi, maka penerimaan ibu yang tidak mau minum susu akan berbeda.



Ibu bisa menjelaskan info kehamilan seputar kebutuhan kalsium seorang ibu hamil yang mencapai 1500 mg/hari. Dan sepertinya sulit sekali untuk memenuhi kebutuhan tersebut jika hanya dengan mengkonsumsi makanan biasa. Sementara itu, susu ibu hamil sudah diformulasikan untuk memberikan kadar nutrisi kalsium yang cukup untuk kebutuhan ibu hamil sehari-hari.



Selanjutnya, ibu bisa membuat ibu hamil lainnya thau bahwa kalsium ini tidak hanya mempengaruhi kesehatan ibu saja tapi juga kesehatan bayi yang ada di dalam rahim. Banyak sekali bayi lahir dengan kesehatan tulang yang kurang baik karena kekurangan kalsium saat masih ada di dalam kandungan. Pada perkembangannya nanti, tulang anak rapuh sehingga perkembangan fisiknya sedikit terganggu.



Dengan menjelaskan info kehamilan lengkap seperti tersebut di atas, maka setiap ibu hamil akan menjadi rajin mengkonsumsi susu kehamilan. Dan setidaknya ibu menjadi seseorang yang mempromosikan kesehatan untuk sesama ibu hamil. Jadi, tidak hanya ibu saja yang mendapatkan manfaat dari mengetahui info kehamilan.





Ditampilkan sebanyak : 580

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman