SITE STATUS
Jumlah Member :
506.888 member
user online :
339 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Sudahkah Ibu Menjadi Orang Tua yang Baik untuk Si Kecil?



Blog posted by

Sudahkah Ibu Menjadi Orang Tua yang Baik untuk Si Kecil?


Blog posted on 30-09-2016

Pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab. Sudahkah ibu menjadi orang tua yang baik untuk si kecil?



Mungkin ibu harus berpikir sangat lama untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan tersebut. Waktu tersebut diperlukan untuk me review apa saja yang sudah ibu lakukan selama ini untuk menunjang tumbuh kembang sang buah hati.



Seberapa banyak waktu yang ibu berikan untuk memperhatikan si kecil, apakah si kecil merasa nyaman di dalam rumah, dan pertanyaan lainnya yang bisa digunakan untuk introspeksi diri terhadap apa yang sudah ibu lakukan untuk sang buah hati.



Mungkin berikut ini beberapa yang terlewatkan. Dan dengan melakukan hal berikut ini, ibu akan lebih yakin bawasannya ibu sudah menjadi orang tua yang baik untuk anak ibu.



Apa sajakah itu?



Menyiapkan Bekal Sekolah Sendiri Dari Rumah



Ibu pasti tidak kompromi dengan masalah kesehatan anak. Ibu tidak ingin si kecil sakit, bukan?



Beberap upaya pencegahan akan ibu lakukan mulai memastikan kondisi lingkungan di sekitar rumah bersih dan sehat, menyiapkan menu makanan sehat untuk si kecil, dan lain sebagainya.



Bagaimana ketika anak ibu sekolah? Apakah ibu membawakan bekal ke sekolah? Atau hanya memberikan uang saku agar si kecil jajan di sekolah?



Jika ibu selama ini sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk membuatkan bekal dari rumah, sebaiknya ibu berpikir ulang. Karena jajanan yang ada di luar sana belum tentu baik. Kalaupun baik, apakah ibu yakin jajan tersebut higienis?



Akan lebih baik jika ibu membuatkan bekal sendiri di rumah. Toh sudah ada banyak resep bekal untuk anak sekolah yang praktis dan mudah dibuat. Beberapa ide resep praktis untuk bekal si kecil bisa ibu dapatkan di website ibu dan balita.



Memahami Tindakan Pertama Ketika Si Kecil Sakit



Apakah ibu sudah menyiapkan apa saja yang dibutuhkan di rumah jika si kecil terserang penyakit? Setidaknya obat-obatan dan alat-alat penting lainnya sudah ibu siapkan di rumah.



Akan tetapi, tidak cukup sampai di situ saja. Ibu juga harus tahu tindakan pertama seperti apa saja yang perlu ibu kuasai jika si kecil sakit.



Bagaimana jika anak ibu demam tinggi? Apa saja yang harus ibu lakukan?



Bagaimana jika anak batuk disertai dengan flu? Apa yang harus ibu lakukan jika si kecil jatuh dari sepeda?



Dan banyak hal lain yang berkaitan dengan tindakan pertama yang perlu dilakukan ketika si kecil mengalami masalah dengan kesehatannya.



Apakah ibu sudah tahu tentang hal tersebut? Jika belum, ibu harus harus mencari tahu.



Memperhatikan Tumbuh Kembang Anak



Terkadang orang tua tidak begitu memperhatikan tumbuh kembang anak. Selama si kecil tidak mengalami masalah dengan kesehatannya, mereka menganggap tidak ada hal yang perlu untuk diperhatikan.



Anggapan tersebut disebabkan mereka hanya memahami bawasannya anak tumbuh secara normal. Padahal, ada anak yang pertumbuhannya tidak seperti anak pada umumnya.



Dan jangan sampai ibu terlambat memahami keterlambatan perkembangan sang buah hati. Ibu seharusnya tahu tahap-tahap perkembangan anak sesuai dengan usia dan melihat apakah perkembangan sang buah hati ibu sudah sesuai dengan tahap-tahap tersebut atau tidak.



Untuk mengetahui lebih jauh tentang tahap-tahap perkembangan anak, ibu bisa mendapatan informasi lebih lanjut di situs ibu dan balita. Di sana juga ada ide inspiratif untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak.





Ditampilkan sebanyak : 595

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman