SITE STATUS
Jumlah Member :
498.684 member
user online :
890 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Lakukan Hal Ini Jika Si Kecil Susah Minum Susu Anak 1 Tahun



Blog posted by

Lakukan Hal Ini Jika Si Kecil Susah Minum Susu Anak 1 Tahun


Blog posted on 28-01-2016

Susu anak 1 tahun sangat mempengaruhi tumbuh kembang balita. Hal ini dikarenakan lengkapnya kandungan atau nutrisi yang sangat penting untuk pertumbuhan balita. Sayangnya, tidak sedikit balita yang mulai tidak tertarik untuk mengkonsumsi susu balita 1 tahun. Banyak balita yang mogok minum susu formula.





Apakah balita ibu mengalami masalah tersebut? Jika ya, ibu bisa terapkan tips berikut ini agar si kecil mau lagi mengkonsumsi susu anak 1 tahun.



Gunakan Tempat yang Menarik



Si kecil bisa saja bosan dengan wadah atau tempat susu yang biasa-biasa saja. Ibu mungkin selama ini memberikan susu balita menggunakan botol. Ibu coba ganti botol tersebut dengan botol yang baru yang lebih menarik.



Saat ini banyak sekali botol susu anak 1 tahun yang bergambar. Ibu bisa membeli beberapa botol dengan gambar yang berbeda sehingga sang buah hati tertarik dengan tempt susu tersebut. Diharapkan, dengan adanya ketertarikan ini, balita ibu mulai lagi mengkonsumsi susu.



Selain itu, tidak ada salahnya juga jika ibu mencoba memberikan susu kepada sang buah hati menggunakan gelas. Biasanya balita ingin sekali meniru apa yang dilakukan oleh orang dewasa, seperti minum menggunakan gelas. Dalam hal ini, ibu bisa mencoba memberikan susu anak 1 tahun menggunakan gelas. Bahkan, cara ini akan membuat anak tidak lagi tergantung dengan botol susu. Ibu tidak perlu susah-susah berusaha agar si kecil berhenti menggunakan botol.



Mencoba Susu yang Beda



Jika si kecil mogok minum susu, ada kemungkinan ia bosan dengan susu yang selama ini ibu berikan. Ibu bisa mencoba mengganti susu tersebut.



Ada banyak sekali jenis susu anak 1 tahun yang bisa ibu pilih. Ada juga pilihan rasa seperti strawberry, madu, dan coklat. Pilihlah rasa yang beda barangkali sang buah hati ibu bosan dengan rasa susu yang sama.



Akan tetapi, kalaupun ibu mengganti susu, ibu harus pastikan susu tersebut merupakan susu balita terbaik. Ini sangat penting untuk memastikan apapun susu yang ibu pilih mengandung nutrisi lengkap yang diperlukan untuk perkembangan balita.



Ajak Keluar Rumah



Di manakah ibu selama ini mengajak sang buah hati untuk bermain? Jika hanya di dalam rumah, bukan tidak mungkin si kecil bosan dengan lingkungan di dalam rumah sehingga susah makan dan susah minum susu anak 1 tahun.



Untuk itu, ibu bisa membawa si kecil untuk bermain di luar. Ajaklah ke luar rumah agar si kecil menemukan suasana baru. Diharapkan suasana baru tersebut akan menimbulkan semangat serta gairah baru sehingga balita ibu mau lagi makan dan minum susu balita 1 tahun.



Tentu saja masih banyak lagi cara agar anak tidak mogok minum susu. Buatlah si kecil ceria. Usahakah si kecil beraktivitas fisik. Pasalnya, dengan aktivitas fisik, akan banyak sekali energi yang dikeluarkan sehingga anak akan merasa haus dan membutuhkan susu.



Jangan biarkan anak ibu hanya diam saja di rumah. Belikanlah mainan yang bisa mengasah kemampuan motorik kasar serta motorik halus agar ia aktif. Semakin aktif maka semakin bagus.



Akan tetapi, ibu tidak perlu terlalu khawatir jika anak ibu mogok minum susu. Sembari mencari solusi dan mencoba menerapkan solusi, ibu bisa memberikan menu makanan yang variatif yang mengandung nutrisi bagus untuk pertumbuhannya. Pasalnya, ketika anak menginjak balita, makananlah yang menjadi sumber utama nutrisi, bukan susu anak 1 tahun.





Ditampilkan sebanyak : 507

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman